Categories
Relationship

Mengatasi Rasa Cemburu dalam Hubungan Romantis

Tips Elegan Mengatasi Rasa Cemburu dalam Hubungan Romantis

Mengatasi Rasa Cemburu dalam Hubungan Romantis – Ada yang beranggapan bahwa rasa cemburu adalah bumbu dari sebuah hubungan asmara. Perasaan ini sih katanya muncul karena ada rasa memiliki terhadap pasangan kita. Saat menjalin hubungan dengann pasangan, kamu pasti pernah merasa cemburu.

Hal ini wajar, apalgi kamu memiliki perasaan yang kuat terhadap pasanganmu. Sesekali rasa cemburu ini datang dalam hubunganmu, tidak apa-apa, malah bisa membuat sedikit kegembiraan dan tanda pasangan sangat menyayangimu.

Namun, bagaimana cara Daftar ID Poker IDNPlay menghadapi kalau rasa cemburu ini datang lebih sering dan lebih intens?

Tetaplah tenang menghadapi rasa cemburu yang datang

Saat rasa cemburu datang, jangan terburu-buru marah pada pasanganmu. Ratson juga memintamu untuk tetap tenang dan membuka hatimu seutuhnya untuk pasanganmu sehingga kamu juga harus menerima risiko yang akan datang tanpa keraguan dan kecemburuan.

Ingatkan dirimu sendiri akan kelebihan yang kamu miliki

Selain kepada pasangan, kamu harus melihat ke dalam dirimu alasanmu merasa cemburu. Dilansir PsychCentral, Christina Hibbert, Psikolog Klinis, mengatakan bahwa dengan melihat kembali kelebihan yang kamu miliki, kamu menyadari bahwa semua orang memiliki kelebihan dan kelemahan yang berbeda sehingga tidak perlu merasa cemburu.

Mengingat kembali kelebihanmu, juga membuatmu lebih mencintai diri sendiri dengan menyadari value yang kamu miliki. Hal ini juga bisa meningkatkan rasa percaya dirimu.

Jangan menindaklanjuti perasaan cemburu itu

Masalah sebenarnya dari rasa cemburu adalah tindakanmu atas dasar rasa cemburu. Dilansir Huffpost, Moshe Ratson, Terapis Pernikahan dan Keluarga, mengingatkan bahwa di dunia ini banyak orang dengan lawan jenis dan pasanganmu telah memilihmu sebagai pasangannya. Jadi, ketika perasaan itu datang cobalah mengubah cara pandangmu dan lebih bijak dalam menanggapinya.

Ekspresikan kecemburuanmu dengan lebih lembut

Ketika pasanganmu melakukan sesuatu yang membuatmu cemburu, ungkapkanlah perasaan itu dengan cara yang dewasa. Dalam interviewnya dengan Huffpost, Ratson menyarankan untuk berterus terang kepada pasanganmu bahwa kamu mempercayainya, tapi kamu tidak dapat mengendalikan perasaan ini dan memintanya untuk mempertimbangkannya.

Belajar untuk mengelola emosimu

Mengelola emosimu adalah hal yang penting. Dilansir PsychCentral, Kathy Morelli, Psikoterapis, mengatakan bahwa penting untuk bisa mengidentifikasi perasaanmu dan melepaskan dirimu dari intensitas emosi. Kamu juga bisa mempraktikkan latihan pernapasan untuk mengeluarkan emosi itu dengan lebih positif.

Itu dia hal yang kamu bisa lakukan kalau kamu merasa cemburu. Kamu harus mengkomunikasikan dengan jelas perasaan itu agar pasanganmu mengerti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *