Kategori
Uncategorized

Tip Membuat Foto Instagramable

Pin di Dj

Tip Membuat Foto Instagramable Agar Feedmu Naik Level ,Bermain Instagram memang nggak ada matinya. Makin penasaran aja, gimana caranya membuat foto instagramable yang bisa dilike sama banyak orang.yang Telah kita rangkum pada lamarieeenfolie

Kamu juga gitu?

CLUB388 INDONESIA

Iya, media sosial yang menjadi wadah menyimpan dan mempublikasikan foto ini seolah sudah menjadi bagian dari hidup kita ya? Sebab, apa pun yang kita lakukan rasanya jadi ingin dabadkan dan dbagikan melalui Instagram.

Tapi, apakah mungkin kita membagikan sebuah foto yang nggak bagus dengan resolusi rendah? Ya, kalau saya sih enggak. Penginnya ya, kita harus membuat foto instagramable dong, yang bisa dlike sama banyak orang.

Mau tahu juga caranya?

Tapi, sebelum itu, kamu perlu tahu bahwa membuat foto instagramable nggak harus menggunakan kamera DSLR atau mirrorless. Dengan smartphone sekarang yang sudah canggih, kamu juga bisa kok mendapatkan hasil yang maksimal.

Ini ia tip membuat foto instagramable yang super kece agar feed instagrammu naik level.

Tip Membuat Foto Instagramable

Cari spot foto yang menarik

Tip Membuat Foto Instagramable Agar Feedmu Naik Level,Sebelum jepret sana sini, cari dulu spot yang menarik dlihat mata telanjang. Amati sekitarmu, barangkali ada objek yang menarik untuk dabadkan.

Jangan terpaku pada objek benda mati saja, tapi luaskan pandanganmu hingga ke aktivitas yang dlakukan oleh orang-orang yang kamu temui. Bayangkan bahwa matamu adalah lensa kamera yang siap membidk.Bila perlu, rencanakan spot foto dari jauh-jauh hari dan lakukan mini riset untuk mengetahui seluk-beluk tempat serta konsep yang cocok dengan spot yang ada. Jangan sampai, kamu sudah jauh-jauh mencari tempat tetapi hasilnya nihil.

Gunakan cahaya natural

Kamera smartphone memang tidak sebaik kamera profesional. Biasanya permasalahan utama pada foto yang dambil dengan smartphone adalah brightness.

Untuk menghindari foto yang gelap, sebaiknya lakukan pemotretan d pagi hingga siang hari. Gunakan cahaya matahari sebagai penerangan yang natural agar tidak terlihat aneh ketika foto dambil.

Bila kamu ingin mendapatkan foto siluet, sebaiknya lakukan pemotretan d sore hari saat cahaya matahari berubah menjadi kuning dan tak secerah siang hari. Tempatkan smartphone berkamera kamu melawan cahaya.

Perlu diingat, foto yang dambil dengan pencahayaan flash kurang maksimal dan agak susah mengatur jarak dengan objeknya. So, saran sih, sebaiknya hindari penggunaan flash agar fotomu makin kece, ya!

Pegang kamera dengan stabil

Untuk mendapatkan hasil yang bagus, kamu juga harus ekstra sabar dan tenang. Terburu-buru hanya akan mengakibatkan fotomu menjadi miring, blur, atau goyang.

So, relaaax! Inhale … exhale …. Tenangkan dulu pikiran. Gunakan waktu sebaik mungkin untuk membidk objek, atur komposisinya supaya tidak terlihat miring, dan pegang kamera dengan stabil.

Dan, jadlah foto yang outstandng!+

Tip Membuat Foto Instagramable Agar Feedmu Naik Level,Kalau kamu ingin tip membuat foto instagramable dari selebgram, ada lo d buku How to Win Instagram. Tip-tip  atas juga dsarikan dari buku ini lo. Dalam buku How to Win Instagram ini, kamu bisa menyontek teknik yang dlakukan oleh para selebgram yang terkenal akan foto-foto kecenya.

Kategori
Uncategorized

Bagaimana Nilai Tukar Mata Uang Berubah

Bagaimana Nilai Tukar Mata Uang Berubah?

Bagaimana Nilai Tukar Mata Uang Berubah?Apakah kamu pernah datang ke bank atau tempat penukaran uang? Jika iya, kamu dapat melihat informasi mengenai perubahan nilai tukar suatu mata uang yang bisa terjadi setiap saat di tempat-tempat tersebut.yang sudah kita rangkum di lamarieeenfolie 

Dengan Support team By Club388 INDONESIA

Selain itu, saat membaca atau menyaksikan berita media massa, kamu mungkin juga akan mengetahui bahwa nilai tukar suatu mata uang melemah atau menguat terhadap mata uang negara lain.

Bagaimana Nilai Tukar Mata Uang Berubah

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Sama seperti komoditas lain pada umumnya, penguatan atau pelemahan nilai tukar suatu mata uang dapat terjadi karena adanya faktor permintaan dan penawaran.

Secara sederhana, penguatan atau apresiasi nilai tukar suatu mata uang dapat terjadi ketika ada banyak permintaan terhadap mata uang tersebut. Sebaliknya, pelemahan atau depresiasi terjadi karena ada banyak yang menjual atau menawarkan mata uang tersebut.

 

Nah, permintaan dan penawaran tersebut dapat terjadi karena berbagai faktor, baik di dalam atau luar negeri. Dengan demikian, kalau kamu ingin menyimpan atau bahkan berinvestasi mata uang asing, kamu perlu memperhatikan berbagai perkembangan ekonomi makro di Indonesia dan luar Indonesia, terutama Amerika Serikat (AS)

Apa saja kah faktor-faktor itu? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Tingkat Pengangguran dan Jumlah Karyawan

Salah satu data penting yang perlu dperhatikan dari AS adalah data pengangguran (unemployment rate) dan data jumlah karyawan (nonfarm payroll). Biro Statistik Tenaga Kerja AS melaporkan data tingkat pengangguran dan jumlah karyawan tersebut setiap bulannya.

Tingkat pengangguran adalah data yang menunjukkan persentase dari angkatan kerja yang tidak bekerja. Dalam bahasa lain, data ini mengukur perbandngan jumlah orang yang mau dan bisa bekerja namun sedang menganggur dengan jumlah seluruh angkatan kerja.

Sementara itu, jumlah karyawan merepresentasikan data jumlah pekerja di Amerika Serikat di luar pekerja d bidang pertanian, pegawai negeri, pekerja nirlaba dan sebagainya. Data jumlah karyawan ini biasanya dumumkan oleh Biro Statistik Tenaga Kerja AS pada hari Jumat pertama d setiap bulan.

Bisa dtebak, saat kondsi ekonomi sedang baik, tingkat pengangguran akan lebih rendah dan jumlah karyawan akan lebih tinggi. Namun, saat kondsi ekonomi sedang buruk, tingkat pengangguran akan lebih tinggi dan jumlah karyawan biasanya akan lebih rendah. Dengan kata lain, tingkat pengangguran di AS ini bisa menjadi sebuah pertanda mengenai kondsi ekonomi.

Mengapa? Saat tingkat pengangguran tinggi, ada banyak orang yang tidak memiliki penghasilan. Berkurangnya penghasilan itu berarti berkurangnya konsumsi yang dlakukan oleh masyarakat. Kondsi ini mendapatkan perhatian dari pemerintah atau otoritas moneter seperti bank sentral.

Tingkat pengangguran yang tinggi dapat mendorong bank sentral menurunkan tingkat suku bunga dengan harapan masyarakat meminjam dana ke bank. Pinjaman tersebut lalu dgunakan untuk aktivitas ekonomi, mulai dari mengembangkan usaha sampai membeli kendaraan. Aktivitas ekonomi itu dharapkan membuka kembali lapangan pekerjaan.

Neraca Perdagangan

Pada dasarnya, neraca perdagangan adalah selisih antara nilai ekspor dan impor di suatu negara dalam suatu periode waktu tertentu. Jika ekspor lebih besar daripada impor maka neraca tersebut surplus. Sebaliknya, jika impor lebih besar daripada ekspor maka neraca tersebut defisit.

Nah, baik ekspor dan impor membutuhkan valuta asing. Contoh sederhananya, seorang pengusaha di Jepang mau mengimpor barang dari AS. Dengan demikian, pengusaha itu membutuhkan dolar AS untuk membeli barang di AS. Oleh karena itu, ia menukarkan Yen Jepang ke Dolar AS.

Neraca perdagangan Jepang surplus terhadap AS maka dapat menjadi salah satu faktor terhadap pergerakan nilai tukar Dolar AS dan Yen. Salah satu kemungkinannya adalah apresiasi Yen terhadap Dolar AS karena permintaan Yen yang lebih banyak daripada Dolar AS saat neraca perdagangan tersebut surplus. Begitupula sebaliknya jika defisit.

Perlu diingat kondsi apresiasi dan depresiasi nilai tukar suatu mata uang sangatlah dnamis. Pada suatu waktu, nilai tukar Yen dapat terapresiasi terhadap Dolar AS. Pada suatu waktu yang lain, Yen dapat terdepresiasi terhadap mata uang tersebut.

Pelonggaran Kuantitatif

Selain data tingkat pengangguran dan jumlah karyawan, kebijakan moneter yang dsebut sebagai pelonggaran kuantitatif (quantitative easing) juga dapat berpengaruh terhadap nilai tukar mata uang.Apa arti dari kebijakan moneter yang biasa dsingkat sebagai QE ini?

Secara sederhana, QE adalah kebijakan moneter yang dlakukan oleh bank sentral dengan cara membeli surat berharga atau obligasi dengan tujuan menekan atau menurunkan tingkat suku bunga jangka panjang.

Mengapa dalam jangka panjang? Dalam kondsi krisis atau resesi, tingkat suku bunga jangka pendek di berbagai negara maju seperti AS sudah cukup rendah dan bahkan bisa mencapai 0% sehingga tidak bisa dturunkan lagi. QE merupakan kebijakan moneter yang tidak setiap saat dkeluarkan oleh bank sentral.

Dengan QE ini, penjual obligasi seperti pemerintah atau bank menjadi memiliki likuiditas tambahan yang dapat digunakan untuk melumasi mesin perekonomian. Bagi bank, misalnya, likuiditas tambahan itu dapat disalurkan sebagai pinjaman kepada masyarakat.

Lalu apa hubungannya QE dan nilai tukar? Seperti disebutkan di atas, salah satu tujuan QE adalah membantu menekan suku bunga. Saat suku bunga turun di AS, pemilik dana atau modal finansial akan mengalihkan dananya (hot money) ke negara lain yang menawarkan bunga lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan lebih tinggi.

Akibat pengalihan dana tersebut, ada pasokan dolar AS yang berlimpah di pasar sehingga membuat harganya menjadi lebih murah. Sebaliknya, nilai tukar mata uang negara tujuan tersebut cenderung menguat dalam periode waktu tertentu karena adanya permintaan yang lebih banyak daripada biasanya.

Bagaimana Nilai Tukar Mata Uang Berubah

Jika QE itu selesai dilakukan atau dikurangi, suku bunga akan kembali dinaikkan di AS. Pada saat itu terjadi, nilai tukar dolar AS akan menguat karena dolar AS menjadi banyak diburu ketika hot money kembali ke AS. Oleh karena itu, perkembangan kebijakan QE, termasuk penetapan suku bunga oleh the Fed, perlu dicermati oleh pemilik mata uang asing.

Selain dolar AS, mata uang utama di dunia antara lain Yen Jepang, Poundsterling Inggris, Franc Swiss dan Euro. Berbagai kebijakan serupa di negara-negara tersebut juga perlu diperhatikan saat memiliki mata uang asing.

Nah, kamu sekarang bisa menyimpan tabungan valuta asing di rekening valas , kita juga tidak perlu pergi ke kantor cabang untuk membuka rekening valas. Sambil bekerja atau beraktivitas di rumah, kita bisa membuka rekening tersebut lewat aplikasi di smartphone dalam waktu 24 jam x 7 hari.

Kategori
Uncategorized

Mau Usaha yang Gak Perlu Modal

Mau Usaha yang Gak Perlu Modal,Pernah mendengar pernyataan tersebut? Mungkin ada benarnya juga. Sebab dari bisnis atau usaha, Anda bisa mendapatkan keuntungan besar. Apalagi kalau bisnis sudah dikenal dan berkembang pesat.

AGEN388 INDONESIA

http://lamarieeenfolie.com/

Mau Usaha yang Gak Perlu Modal

”Kalau mau kaya jadi pengusaha.”

Dalam memulai usaha atau bisnis, hal pertama yang menjadi pertimbangan banyak orang adalah soal modal. Yang ada di benak, usaha perlu modal besar. Tak ayal, gegara modal bisa membuat orang maju mundur mendirikan usaha. Alasan gak punya tabungan, duit gak cukup, takut kalau pinjam ke bank, dan lainnya.

Sebenarnya ada kok bisnis yang bisa dimulai tanpa modal. Gak percaya? Berikut ulasannya.

1. Penulis Lepas

Banyak orang yang memiliki keterampilan dalam menulis. Jika Anda salah satunya, keahlian ini dapat dijadikan peluang memulai bisnis.Saat ini banyak perusahaan membutuhkan penulis lepas atau freelance content writer untuk menulis artikel di situsnya. Selain itu, pekerjaan ini sangat nyaman, tidak perlu dapat ke kantor. Dapat dikerjakan dari mana saja. Pekerjaan tersebut juga bisa jadi sampingan. Memanfaatkan waktu luang setelah pulang kantor maupun di hari libur.

Untuk penghasilannya, jangan dipandang sebelah mata. Pekerjaan ini bisa sangat menjanjikan, bahkan dapat menjadi profesi utama.

Kalau dari satu klien perusahaan, Anda bisa menerima dan mengerjakan projek 40 artikel dalam sebulan dengan bayaran Rp 100 ribu per artikel, maka Anda mengantongi penghasilan Rp 4 juta.

Itu baru dari satu klien. Jika Anda mengambil projek dari perusahaan lain, maka penghasilan semakin besar. Sudah modalnya cuma ‘jualan keahlian,’ tetapi malah dapat duit gede.

2. Dropshipper atau Reseller

Anda mau buka bisnis online, tapi tidak punya duit? Caranya Anda bisa jadi dropshipper atau reseller. Ambil barang dari supplier, lalu Anda jual. Jadi tidak perlu merogoh kocek untuk modal usaha.

Anda bisa menjual barang dengan harga lebih tinggi dari supplier. Kelebihan itu yang akan menjadi keuntungan Anda. Setiap barang yang laku terjual, dsetor ke suplier.

Selanjutnya ambil barang lagi, lalu jual lagi. Begitu modal bisnisnya. Sudah tidak keluar uang, malah dapat uang sehingga tidak takut rugi.

 

Kategori
Uncategorized

Tips Jitu Memoles CV dan Resume Agar….

Tips Jitu Memoles CV dan Resume Agar Terlihat Lebih Menjual,CV atau Curriculum Vitae adalah hal yang wajib kamu serahkan ketika melamar pekerjaan. CV itu ibaratkan umpan ketika kamu memancing. Agar umpanmu dimakan ikan, kamu harus memberikan umpan yang lezat. Sama seperti CV. Agar perusahaan mau menilik CV milikmu, buatlah yang sebaik mungkin.  Kamu bisa mencari dari Google jika perlu, dengan berbagai macam desain juga telah disediakan disana. Kamu hanya perlu memolesnya sedikit demi sedikit agar terlihat lebih menarik.

sumber by lamarieeenfolie

Suppor web by Agen388 INDONESIA

Di zaman sekarang,mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Tidak selamanya orang yang berpendidikan mendapatkan posisi yang layak di perusahaan. Agar bisa mendapatkan posisi idaman, kamu harus bisa membuat CV yang berkualitas. Berikut adalah tips memoles CV agar menjual di mata perusahaan:

1. Aktiflah Berorganisasi Ketika Kuliah

Aktif Mengikuti Organisasi di Kampus

Saat duduk di bangku kuliah, jangan mau jadi “kupu-kupu” alias kuliah-pulang-kuliah-pulang. Kalau bergabung pada sebuah komunitas menyita waktu bermainmu, cobalah untuk merenung dan lihat ke depan. Dengan ambil alih pada sebuah organisasi di kampus, itu akan menambah nilai plus bagimu saat menulis CV. Kamu bisa mencantumkan organisasi apa saja yang pernah kamu ikuti selama kuliah. Semakin banyak, semakin baik pula dirimu di mata perusahaan. Apalagi jika kamu berhasil menduduki jabatan penting dalam organisasi tersebut.

2. Mari Kumpulkan Sertifikat

Mengumpulkan Sertifikat untuk Menambah Nilai Plus CV Mengumpulkan Sertifikat untuk Menambah Nilai Plus CV

Ada banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh setiap organisasi di kampus. Entah itu seminar, ataupun workshop. Apapun jenis kegiatannya, sebisa mungkin untuk diikuti. Meskipun kadang kala tidak sesuai bidangmu, coba saja untuk ikut menjadi bagian di dalamnya. Toh tidak ada yang melarangmu untuk melakukan di luar minat dan bakatmu.

Kategori
Uncategorized

Ide Bisnis untuk Pecinta Kuliner

ide Bisnis untuk Pecinta Kuliner Bisnis kuliner memang gak pernah ada matinya. Tak heran masih banyak orang yang ingin terjun di bidang kuliner meski saingan sudah bejibun. Bahkan, angkanya terus bertambah dan persaingan jadi semakin ketat.

http://lamarieeenfolie.com/

SUPPORT WEB BY AGEN388 INDONESIA

Sebenarnya, kalau kamu ingin berada di bisnis kuliner atau makanan, kamu tidak harus buka restoran, lho. Ada banyak bisnis lain, yang masih di bidang kuliner, dan tentunya sangat menguntungkan. Kamu bisa coba beberapa ide bisnis berikut ini.

1. Menanam aneka tanaman hidroponik
10 Ide Bisnis untuk Pecinta Kuliner, Gak Harus Buka Kafe atau RestoTanaman hidroponik semakin berkembang dan dikenal masyarakat luas. Kamu bisa membeli tanaman hidroponik ini secara mudah melalui online, lalu menanamnya di teras rumah. Setelah dibudidayakan dengan baik, kamu bisa menjualnya kembali. Lumayan, lho!

2. Jasa kirim makanan atau belanjaan pasar
10 Ide Bisnis untuk Pecinta Kuliner, Gak Harus Buka Kafe atau Resto

Kehidupan kota besar yang amat sibuk menjadikan sebagian orang tak ada waktu untuk keluar dan berbelanja. Nah, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka jasa delivery bagi mereka yang tidak sempat berbelanja ke pasar.

3. Berkebun dan menjadi supplier hotel, restoran, dan lainnya
10 Ide Bisnis untuk Pecinta Kuliner, Gak Harus Buka Kafe atau RestoHotel dan restoran juga memerlukan supplier bahan baku untuk membuat masakan. Kalau kamu punya tanah atau kenalan yang bisa supply barang-barang mentah untuk memproduksi makanan, kamu bisa menjadi agen penyalur. Untung besar, deh.
4. Berjualan selai buah dan selai manis
10 Ide Bisnis untuk Pecinta Kuliner, Gak Harus Buka Kafe atau Resto

Cara membuat selai cukup mudah. Kamu bisa mengemasnya menjadi selai homemade, jelas lebih menyehatkan. Kamu bisa menjual selai ini ke kerabat dekat dan tetangga. Kalau rasanya enak dengan kemasan menarik, selaimu bakal jadi favorit banyak orang.

5. Suka makan roti? Buka bakery yuk!
10 Ide Bisnis untuk Pecinta Kuliner, Gak Harus Buka Kafe atau Resto

Tak perlu membuat roti atau cake yang terlalu rumit. Buat saja roti isi cokelat, keju, green tea biasa untuk dijual di kompleks perumahan sendiri. Perlahan-lahan, bisnis toko rotimu pasti bisa besar, kok!

6. Pecinta segala sesuatu yang imut? Bisa juga terima cake custom
10 Ide Bisnis untuk Pecinta Kuliner, Gak Harus Buka Kafe atau Resto

Kalau kamu punya bakat seni dan ingin mencari tambahan, bisa juga menerima jasa cake custom untuk perayaan ulang tahun, tasyakuran, bahkan pernikahan. Ciptakan desain kue sekreatif mungkin dan beda dari lainnya, ya!

Nah, sekarang sudah tahu, bisnis kuliner gak harus buka kafe atau restoran. Yang penting, tetap kreatif dan jangan mudah menyerah! Semangat!

Kategori
Uncategorized

Ini 5 Fakta Unik di Balik Toyota Kijang

Ini 5 Fakta Unik di Balik Toyota Kijang,Banyak mobil baru bermunculan di tanah air, namun tak banyak yang bisa bertahan. Maklum saja, persaingan otomotif di negeri ini sangat ketat.

Salah satu mobil yang bertahan adalah Toyota Kijang. Bahkan, saking lakunya, mobil satu ini sampai-sampai disebut mobil sejuta umat.Hebatnya lagi Toyota Kijang menjadi bagian terpenting dalam 50 tahun keberadaan Toyota di Indonesia.Nah, berikut 5 fakta tentang Toyota Kijang yang perlu kamu tahu

1. Toyata Kijang mengaspal sejak 1977

50 Tahun Toyota di Indonesia, Ini 5 Fakta Unik di Balik Toyota Kijang

Toyota pertama kali memperkenalkan Kijang pada 1977 atau 42 tahun lalu. Itu artinya Toyota Kijang telah mengaspal d Indonesia selama empat dekade lebih.

DILANSIR DARI http://lamarieeenfolie.com/

SUPPORT WEB BY AGEN388 INDONESIA

Generasi pertama Toyota Kijang dproduksi pada 1977-1981. Desain Kijang pertama ini sangat sederhana, bahkan penutup pintu terbuat dari terpal dan plastik.

Ciri khas Kijang pada periode ini adalah kap mesin yang bisa dbuka ke samping, sehingga jika kap dalam kondsi terbuka, tampak depan mobil ini menyerupai buaya.

Ini pula pula yang membuat Kijang lansiran 1977-1981 sering dsebut Kijang Buaya

 

2. Kijang itu ternyata singkatan, lho!

50 Tahun Toyota di Indonesia, Ini 5 Fakta Unik di Balik Toyota Kijang

Kalau kamu menduga nama Kijang dmbil dari nama binatang, kamu tidak keliru, tapi juga tidak sepenuhnya tepat. Sebab Kijang itu ternyata akronim dari ‘Kerjasama Indonesia dan Jepang’.

Saat itu Toyota membuat sayembara untuk menamakan mobil ini. Salah satu nama yang masuk adalah Kijang. Jusuf Kalla, saat itu belum menjad wakil presidne, adalah satu satu tokoh yang memilih Kijang untuk nama mobil ini.

“Saya gembira saat pertama Kijang dluncurkan dalam konferensi Toyota. Waktu itu dbuat sayembara untuk menentukan nama, saya termasuk dari enam orang yang memilih nama Kijang,” kata Jusuf kalla pada 29 Oktober 2016.

3. Beda generasi Kijang, beda pula namany

50 Tahun Toyota di Indonesia, Ini 5 Fakta Unik di Balik Toyota Kijang

Sampai saat ini, Toyota telah memproduksi enam generasi Kijang. Generasi pertama dproduksi pada 1977-1981. Generai pertama ini dsebut Kijang Buaya.

Generasi kedua dproduksi pada 1981-1986. Kijang ini sering dsebut sebagai Kijang Doyok. Nama Doyok konon dambil dari komik yang sangat terkenal pada waktu itu.

Generasi ketiga dproduksi 1986-1997. Generasi ini sering dsebut generasi Kijang Super. Pada generasi ini Toyota mulai memperkenalkan logo khas Kijang.

Generasi keempat dproduksi 1997-2004. Generasi ini kerap dsebut Kijang Kapsul karena desainnya yang cenderung membulat. Pada generasi ini, Toyota mulai percaya dri mengekspor Kijang.

Generasi kelima dproduksi 2004-2013. Generasi ini Toyota mulai menyematkan nama Innova setelah Kijang. Pada generasi ini pula Kijang seperti naik kelas menjadi kendaraan mewah.

Generasi keenam dproduksi 2015-sekarang. Generasi ini lebih sering dsebut Innova saja. Ini adalah versi teranyar dari Kijang.

4. Toyota Kijang terjual lebih dari 1,7 juta unit

50 Tahun Toyota di Indonesia, Ini 5 Fakta Unik di Balik Toyota Kijang

Sejak pertama kali mengaspal hingga 40 tahun kemudan, Toyota berhasil menjual tak kurang dari 1,75 juta unit Toyota Kijang.Angka ini menempatkan Toyota Kijang sebagai salah satu mobil paling laris dalam sejarah otomotif Indonesia.

Tak mengherankan jika kemana pun kamu memandang d jalan, d sana selalu Toyota Kijang.

5. Toyota mengekspor Kijang ke berbagai negara

50 Tahun Toyota di Indonesia, Ini 5 Fakta Unik di Balik Toyota Kijang

Ini 5 Fakta Unik di Balik Toyota Kijang,Sukses d tanah air, Toyota kemudan mengekspor Kijang ke berbagai negara mulai generasi keempat.Namun d negara tujuan ekspor, Toyota mengubah nama Kijang menjadi
Unser (Malaysia, Singapura, Revo (Filipina), Zace Surf (Taiwan), Zace (Vietnam), Condor 4×4 (Afrika Selatan).