Kategori
Relationship

Alasan Terlalu Sering Chat Membuatmu Cepat Jenuh saat Pacaran

Alasan Terlalu Sering Chat Membuatmu Cepat Jenuh saat Pacaran

Alasan Terlalu Sering Chat Membuatmu Cepat Jenuh saat Pacaran – Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan. Tradisi pacaran memiliki variasi dalam pelaksanaannya dan sangat dipengaruhi oleh tradisi individu-individu dalam masyarakat yang terlibat.

Dimulai dari proses pendekatan, pengenalan pribadi, hingga akhirnya menjalani hubungan afeksi yang ekslusif. Perbedaan tradisi dalam pacaran, sangat dipengaruhi oleh agama dan kebudayaan yang dianut oleh seseorang.

Komunikasi adalah hal yang krusial saat pacaran. Lewat komunikasi, kamu bisa tahu idn poker apa yang dia lakukan, dimana dia berada, dengan siapa, pokoknya merasa lebih dekat walaupun dipisahkan oleh jarak. Sayangnya, terlalu sering komunikasi gak disarankan karena dapat membuatmu lebih cepat jenuh saat pacaran.

1. Merasa gak punya space sedikit pun
5 Alasan Terlalu Sering Komunikasi Membuatmu Cepat Jenuh saat Pacaran

Komunikasi setiap hari itu bagus, tapi kalau setiap menit harus komunikasi, kamu pasti malas sendiri. Rasa malas inilah yang membuatmu lebih cepat jenuh karena merasa gak punya space sedikit pun untuk ngelakuin me time.

Padahal dengan adanya me time, kamu bisa introspeksi tentang banyak hal dalam hidupmu. Jadi, hari-harimu gak melulu tentang dia dan dia.

2. Keseringan komunikasi membuat rasa penasaranmu hilang
5 Alasan Terlalu Sering Komunikasi Membuatmu Cepat Jenuh saat Pacaran

Kebanyakan komunikasi secara gak langsung menghilangkan rasa penasaranmu, lho! Dari caranya berbicara, kamu sudah bisa menilai seperti apa dia yang sebenarnya. Bahkan kalau dia punya rahasia pun, pada akhirnya kamu juga tahu karena dia membeberkannya padamu.

Akibatnya, kamu lebih cepat bosan karena gak ada hal lain yang ingin kamu ketahui tentangnya. Semua sudah terlihat jelas, membuatmu merasa kalau hubunganmu “B” saja.

3. Gak ada topik yang menarik untuk dibicarakan
5 Alasan Terlalu Sering Komunikasi Membuatmu Cepat Jenuh saat Pacaran

Logikanya, mau bicarain apa lagi kalau semuanya sudah dibicarakan dalam komunikasi sehari-hari? Gak heran kalau momen ngedate menjadi hambar karena sudah kehabisan topik pembicaraan. Ujung-ujungnya, sibuk sama gadget masing-masing.

Kalau begini terus, pasti bosan kan? Maka dari itu, kurangilah intensitas komunikasi. Simpan lah beberapa topik untuk dibahas saat kencan berikutnya, sehingga suasana kencan terasa menyenangkan.

4. Hubungan lebih rentan terjadi masalah
5 Alasan Terlalu Sering Komunikasi Membuatmu Cepat Jenuh saat Pacaran

Percaya atau gak, hubunganmu bisa lebih rentan terhadap masalah kalau kebanyakan komunikasi. Saat sedang asyik chatting, misalnya, tiba-tiba kamu ke toilet dan gak membalas chat-nya selama beberapa menit, dia mungkin akan marah. Atau mungkin menuduhmu yang aneh-aneh.

Masalah lagi, kan? Inilah yang terkadang membuatmu bosan pacaran karena hal-hal kecil pun bisa jadi masalah. Mengembalikan situasi seperti semula pun butuh proses panjang, bikin malas.

5. Menumbuhkan benih-benih bucin yang membuat kalian gak nyaman
5 Alasan Terlalu Sering Komunikasi Membuatmu Cepat Jenuh saat Pacaran

Terlalu sering komunikasi secara gak langsung membuat salah satu dari kalian menjadi bucin. Sebentar saja gak dikabarin, langsung ngambek, mogok ngomong, ngeblock, dan lain-lain. Gak nyaman banget, kan?

Perasaan gak nyaman inilah yang secara perlahan akan menumbuhkan rasa bosan. Dan pada akhirnya membuat salah satu berselingkuh untuk mendapatkan kenyamanannya kembali.

Menjaga komunikasi tetap lancar saja sudah cukup, jadi gak perlu harus komunikasi secara berlebihan. Kalau ternyata pacarmu gak suka, ujung-ujungnya malah putus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *