Categories
Society

Kasus Kematian Virus Corona Covid-19 Tembus Satu Juta Di Dunia

Kasus Kematian Virus Corona Covid-19 Tembus Satu Juta Di Dunia

Kasus Kematian Virus Corona Covid-19 Tembus Satu Juta Di Dunia – Universitas Johns Hopkins mencatat kasus kematian akibat virus corona sudah menembus angka satu juta secara global.

Pada Januari, disaat virus corona mulai menyebar ke negara lain di luar Wuhan, China, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah menyatakan sebagai darurat kesehatan global, tetapi tidak secara resmi dianggap sebagai pandemi global hingga Maret.

Dilansir dari https://mediaperformanceinstitute.com ilmuwan banyak yang berlomba untuk mengembangkan vaksin Covid-19 dan mencari pengobatan potensial untuk penyakit pernapasan tersebut.

Selain itu, banyak negara yang memberlakukan lockdown atau PSBB serta protokol kesehatan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker, dengan harapan dapat menahan penyebaran virus dan mengurangi jumlah kematian.

Namun, ketika beberapa negara mulai membuka kembali pembatasan wilayah mereka, lonjakan kasus kembali terjadi dan ini dapat memicu gelombang kedua pandemi virus corona.

“Memang ada negara yang baik-baik saja, tetapi ada negara bagian yang mulai menunjukkan peningkatan kasus dan bahkan, beberapa peningkatan pasien rawat inap. Dan saya harap tidak, kita mungkin akan mulai melihat peningkatan dalam kasus kematian,” jelas Dr. Anthony Fauci, pakar penyakit menular AS.

Fauci mengatakan sekarang adalah waktu untuk melipatgandakan langkah-langkah kesehatan masyarakat dalam upaya menghindari penutupan wilayah atau lockdown.

Di Inggris, sejumlah wailayah telah ‘dipaksa’ untuk memasuki kembali periode penguncian atau lockdown setelah lonjakan kasus Covid-19, dan direktur regional WHO untuk Eropa, Hans Kluge, mengatakan hal itu seharusnya menjadi peringatan.

Amerika Serikat, yang memiliki lebih dari 7,1 juta kasus Covid-19, saat ini ‘memimpin dunia’ dalam kasus kematian terkait virus corona dengan total hampir 205.000. Sementara itu, Brasil berada di posisi kedua dengan hampir 142.000 kasus kematian Covid-19.

Categories
Society

Jenazah Covid-19 Terus Berdatangan Di TPU Pondok Ranggon

Jenazah Covid-19 Terus Berdatangan Di TPU Pondok Ranggon

Jenazah Covid-19 Terus Berdatangan Di TPU Pondok Ranggon – Jenazah yang dimakamkan secara protap Covid-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur semakin banyak akhir-akhir ini.

Dilansir dari https://epl-int.com berdasarkan pantauan di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur sejak pukul 10.00 WIB setidaknya sudah ada 7 ambulan pembawa jenazah terpapar virus corona datang.

Awalnya terlihat ambulan datang secara berurutan di mana terhitung paling tidak 5 sampai 10 menit sekali tiba di TPU Pondok Ranggon.

Jenazah yang datang diantar mobil ambulan kemudian langsung dimakamkan secara protap Covid.

Lubang-lubang liang lahad tampak telah dipersiapkan sebelumnya.

Namun sekira pukul 11.40 WIB tampak mobil ambulan datang di waktu yang hampir bersamaan. Alhasil, terlihat adanya antrean mobil ambulan di lokasi. Ada sekitar 4 mobil mengantre menunggu giliran.

Seiring dengan itu liang-liang lahad terus digali untuk mengantisipasi jenazah yang terus berdatangan.

Ada pun jenazah di dalam ambulan yang mengantre harus menunggu beberapa waktu untuk bergantian dimakamkan.

Sementara itu, Rahmat (45) petugas PJLP atau penggali dan pengubur jenazah covid, mengatakan, jenazah yang datang untuk dimakamkan terus meningkat akhir-akhir ini.

Menurutnya, kini perhari bisa mencapai 30 jenazah lebih dimakamkan.

“Paling tinggi kemarin kalau nggak salah 42 jenazah. Terus berdatangan kesini-sini bisa sampai 30-an jenazah lebih dimakamin sehari,” kata Rahmat ditemui di lokasi, Rabu.

Pasien covid terus naik

Rahmat mengatakan, jenazah yang dimakamkan secara protap covid di Pondok Ranggon sebenarnya sempat melandai pada Juli 2020 kemarin.

Di mana hanya 5 jenazah yang dimakamkan dalam seharinya.

“Sempat sepi cuma 5 jenazah sehari. Habis PSBB dibuka (dilonggarkan) jenazah terus datang banyak lagi,” tuturnya.

Sementara hingga pukul 12.00 WIB setidaknya, kata dia, sudah ada 17 jenazah yang dimakamkan secara protap covid.

Menurutnya jenazah masih akan terus berdatangan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito memaparkan perkembangan kasus positif Covid-19 secara nasional.

Menurut Wiku, berdasarkan data yang tercatat pemerintah, jumlah kasus positif mengalami kenaikan mencapai 8,4 persen selama sepekan terakhir.

Wiku menuturkan kenaikan kasus positif terjadi di lima provinsi. Peningkatan kasus tersebut berada di Jawa Barat sebesar 594 orang, Banten 492 orang, Sulawesi Selatan 459 orang, Riau 311 orang dan Provinsi Papua naik menjadi 271 orang .

Categories
Society

Tukang Tambal Ban Di Semarang Buat Sepeda Treadmill Rp40 Juta

Tukang Tambal Ban Di Semarang Buat Sepeda Treadmill Rp40 Juta

Tukang Tambal Ban Di Semarang Buat Sepeda Treadmill Rp40 Juta – Sebuah video viral seorang pria yang menggunakan sepeda treadmill viral di media sosial. pembuat sepeda treadmill tersebut merupakan seorang yang bekerja tambal ban asal Samarang.

Dia adalah Sulaji, seorang yang mempunyai tambal ban di Jl Wotgandul Kota Semarang. Ia membuat sepeda treadmill secara otodidak. Sulaji hanya melihat di youtube.

Dilansir https://cjoutback.com sulaji membuat sepeda treadmill itu hanya berbekal sepeda bekas dan treadmill bekas yang sudah tak terpakai. Saat ini sepeda tredmill hasil dari modifikasinya itu telah viral.

Untuk membuat vidio tersebut, Sulaji membutuhkan waktu yang lama untuk membuat sepeda treadmill tersebut. Selama dua bulan ia bongkar pasang sepeda treadmill itu agar sesuai dengan yang diinginkan.

“Saya bongkar tiga kali ini sepeda karena sempat ada kekurangan,” jelasnya kepada Suara.com, Senin (21/9/2020).

Sulaji mengaku, ide dari pembuatan sepeda tredmill tersebut hasil bermula sekitar dua tahun lalu ia melihat tayangan di sebuah tayangan televisi. Karena di Indonesia belum ada yang membuat, akhirnya ia mempunyai ide untuk membuat sepeda treadmill.

Jika dilihat, sepeda yang dibuat Sulaji memang berbeda dengan sepeda pada umumnya. Jika sepeda biasanya untuk menggerakan roda pakai pedal, sepeda yang dibuat Sulaji ini cukup menggerakan treadmill.

Tidak Berniat Menjualnya

Untuk mengatur tingkat kecepatan, sepeda treadmill yang dibuat Sulaji juga dilengkapi dengan gear sepeda. Selain berguna untuk mengatur kecepatan, gear tersebut juga dirancang khusus agar sepeda yang dibuatnya bisa digunakan di jalan Kota Semarang yang tidak rata.

Saat ini sepeda tredmill yang dibuat Sulaji sudah banyak dilihat orang. Bahkan ketika ia menggunakan sepeda treadmill tersebut, tak jarang warga yang merekamnya.

“Sudah banyak yang merekam, saya tak mengira bakal viral seperti ini karena saya hanya iseng-iseng,” jelasnya.

Karena sepeda tredmill yang dibuat Sulaji unik, tak jarang orang yang menawarnya. Namun, ia menolaknya karena sepeda treadmill yang dibuatnya cukup menghabiskan tenaga.

Meski demikian, jika ada orang yang ingin membuat sepeda tredmill seperti yang ia miliki, Sulaji bersedia membuatkannya dengan ongkos Rp10 juta. Harga itu lebih murah jika ia bandingkan dengan sepeda tredamill di luar negeri yang harganya bisa sampai Rp40 juta.

“Ada di luar negeri sepeda treadmill seperti ini kemarin namun harganya mahal mulai Rp20 juta hingga Rp40 juta. Kalau yang saya buatkan murah,” imbuhnya.

Categories
Bisnis

Lezatnya Peluang Bisnis Es Campur Yang Menyegarkan

Lezatnya Peluang Bisnis Es Campur Yang Menyegarkan

Lezatnya Peluang Bisnis Es Campur Yang Menyegarkan – Es campur memang menjadi salah satu jenis es yang digandrungai oleh banyak orang.  Bahkan es campur digandrungi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kelezatan rasa es campur yang begitu menggoda membuat es ini banyak dicari. Tak heran memang banyak pedagang es campur yang beterbaran di berbagai tempat.

Dilansir https://planetpreset.com untuk memulai usaha es campur juga tidak membutuhkan modal yang besar. Sehingga Anda dapat memulai usaha es campur dalam langkah mudah. Nah seperti apakah cara memulai sekaligus seluk beluk usaha es campur! Yuk simak..

PELUANG BISNIS ES CAMPUR

Peluang untuk bisnis es campur terbilang sangat bagus dan sangat cerah. Bisnis es campur menjadi suatu pilihan bisnis minuman dari berbagai bahan campuran yang menjanjikan hingga banyak orang yang tertarik menekuni bisnis tersebut. Peluang untuk bisnis minuman dari berbagai bahan campuran es campur masih terbuka lebar serta sangat menguntungkan oleh siapa saja. Anda berminat menjalankan pilihan bisnis es campur ini?

PROSPEK MENJALANKAN BISNIS ES CAMPUR

Prospek dalam bisnis es campur dapat dikatakan sangat cemerlang dan menguntungkan. Dimana melalui bisnis es campur dapat mendatangkan keuntungan bombastis. Bisnis yang bergelut dengan olahan es campur memiliki prospek sangat bagus dalam jangka ke depan. Bisnis es campur yang sejak dahulu tumbuh hingga sekarang masih berkembang juga tak pernah sepi akan konsumen.

Memulai bisnis es campur

Ketika menjalankan bisnis es campur memang dapat dimulai dengan langkah mudah dan gampang. Dalam menjalankan bisnis es campur bisa dijalankan dalam kebutuhan modal kecil. Yangmana berkecinampungan bisnis es campur bisa dilakukan dengan skala rumahan menggunakan modal yang tidak besar.

PELAKU BISNIS ES CAMPUR

Bisnis es campur ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang yang ingin menginginkan bisnis minuman dari berbagai bahan campuran menguntungkan tersebut. Bagi siapa saja ingin menjalankan bisnis es campur sangat mudah, proses produksi es campur mudah juga laba menguntungkan.

PELANGGAN

Konsumen es campur memang tidaklah sulit, suguhan sensasi nikmat yang disajikan es campur mampu memikat banyak orang. peminat es campur cukup besar dan tak terbatas mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Bahan baku bisnis es campur

Dalam menjalankan bisnis es campur memerlukan bahan baku untuk pembuatannya. Untuk membuat es campur yang nikmat membutuhkan bahan baku yakni alpukat, buah nangka, bubur mutiara, kolang kaling, kelapa muda, strawberry, apel, anggur, gula pasir, sirup merah, daun pandan, es serut, air galon dan lainnya. Untuk mencari bahan baku es campur bisa dijumpai di toko, pasar atau supermarket terdekat.

PERALATAN

Dalam bisnis es campur membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya etalase/gerobak, wadah, kompor dan gas, panic, pembentuk buah, penyerut es batu, mangkuk, mesin pengemas minuman, nampan, serbet, sendok, serta peralatan lainnya.

LOKASI STRATEGIS

Dalam berjualan es campur, Anda bisa menentukan pilihan lokasi yang tepat, strategis dan ramai. Bisnis es campur dapat membuka gerai, stand atau kios di pusat perbelanjaan, dekat sekolah, pasar, dekat rumah sakit, pinggiran jalan, taman kota, sekitar kampus dan lainnya.

KARYAWAN BISNIS ES CAMPUR

Karyawan dalam menjalankan bisnis es campur bisa menggunakan satu orang dahulu dalam permulaan.

HARGA JUAL ES CAMPUR

Patokan harga untuk es campur dapat Anda buat dalam hitungan per porsi dimana harga mulai Rp 5.000 hingga Rp 8.000.

STRATEGI PROMOSI

Pemasaran bisnis es campur bisa dilakukan dengan membuat es campur yang enak dan berbeda. Selain itu dapat memanfaatkan promosi minuman dari berbagai bahan campuran es campur dari media sosial baik faceboook, path, we chat,whats upp, bbm, instagram dan lainnya. Juga dapat pula menjalankan strategi pemasaran es campur lewat menyebarkan berbagai brosur.

Keuntungan dalam menjalankan bisnis es campur

Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang usaha es campur ini yakni merupakan minuman dari berbagai bahan campuran yang digandrungi banyak orang.

KEKURANGAN BISNIS ES CAMPUR

Segi kekurangan bisnis es campur ialah es campur memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat. Sehingga dalam berjualan es campur dapat diminimalisir dengan membuat es campur berbeda dan unik dalam memenangkan persaingan.

Categories
Relationship

Tipe Intimasi yang Wajib Dipahami 

Gak Cuma Hubungan Seksual, Ini Tipe Intimasi yang Wajib Dipahami

Tipe Intimasi yang Wajib Dipahami – Ketika berpikir tentang keintiman, banyak orang pasti akan mengartikan sebagai hubungan seksual. Padahal keintiman antar pasangan suami-istri tidak hanya sebatas bercinta.

Tenyata, alasan dua orang teralienasi atau merasa sendiri dan tidak cocok satu sama lain ialah berakar dari adanya masalah kedekatan atau intimasi. Intimasi menjadi faktor krusial yang mempengaruhi hubungan individu.

Nah, ternyata ada tipe intimasi yang wajib kita ketahui. Mengetahui tipe kedekatan mampu menjadi landasan untuk renungan dan intropeksi kala hubungan mulai terasa hambar. Atau bahkan memperkuat ikatan yang telah ada. Dari pada penasaran, yuk kita cek apa saja tipe-tipenya lewat twohearts-camping.com berikut ini!

Mencari kesenangan bersama, rekreasional menjadi intimasi tipe kedua nih! 

Di mana dua orang saling terhubung dan dekat dengan sama-sama melakukan suatu kegiatan yang memberikan kesenangan. Seperti saling melakukan hobi dan kesukaan bersama, jalan-jalan, menonton film dan sebagainya. Kegiatan seperti ini mampu membangun intimasi dan kedekatan lho.

Gak cuma hubungan seksual, kedekatan fisik lebih dari itu 

Sudah pasti dalam kedekatan fisik ada hubungan seksual. Tapi tak hanya itu kegiatan non seksual seperti cuddling, bergandengan tangan atau pelukan juga termasuk kedekatan fisik lho.

Hubungan Cinta Hanya Akan Berjalan Tanpa ‘Nyawa’

Memiliki kepercayaan dan keyakinan, kedekatan spiritual itu ada lho! 

Kedekatan atau intimasi paling terpenting dari semua tipe adalah kedekatan secara spiritual. Jika seseorang memiliki keyakinan, pandangan yang sama tentang dunia semua kedekatan atau intimasi yang lainnya akan mengikuti.

Biasanya kedekatan dan keterhubungan secara spiritual harus dibangun bersama dan tumbuh tidak terpisah. Spiritual tak hanya perihal doa atau beribadah bersama, tapi juga bagaimana bisa bersama-sama menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dekat secara intelegensi, bisa saling membagi ide dan pendapat masing-masing 

Kedekatan secara intelegensi juga salah satu kedekatan yang fundamental nih. Suka atau tidak kedekatan intelegensi juga mempengaruhi hubungan. Jika dua orang memiliki tingkat intelegensi yang sama mereka mampu berbagi pikiran dan nyambung saat berbicara.

Kedekatan secara intelegensi bisa diartikan pula saat dua orang membangun kedekatan dengan berbagi ide pikiran, saling mengkritisi sesuatu dan berbagi proses mental masing-masing.

Intim secara emosi dan perasaan juga penting nih! 

Kedekatan secara emosi terkadang tumpang tindih dengan  kedekatan intelektual. Yang perlu ditekankan adalah, bahwa kedekatan secara emosi lebih tertuju pada berbagi apa yang dirasakan terhadap sesuatu peristiwa.

Nah, masalah kedekatan emosional yang sering kita temui adalah permasalahan cowok yang gak bisa menebak apa yang dipikirkan cewek yang berujung pada olokan tidak peka. Akar permasalahannya adalah cowok yang memang memiliki kemampuan dalam mengartikan emosi di bawah cewek.

Nah, semoga paparan di atas bermanfaat yah! Kalo kamu tipe paling cocok dengan intimasi nomor berapa nih? Bagikan di kolom komentar yuk!

Categories
Relationship

Hubungan dengan Pasangan saat LDR Tetap Harmonis

Cara agar Hubungan dengan Pasangan saat LDR Tetap Seru dan Harmonis

Hubungan dengan Pasangan saat LDR Tetap Harmonis – Tidak ada yang ingin berpisah dengan pasangannya, apalagi setelah menikah. Namun, terkadang hubungan jarak jauh tidak dapat dihindari karena berbagai alasan termasuk pekerjaan.

Menjalani hubungan jarak jauh atau LDR memang tidak semudah seperti yang dibayangkan. Seringkali masalah datang kepada pasangan yang sedang menjalani LDR, mulai dari hal  yang kecil hingga besar. Masalah yang paling umum terjadi, tentu saja rasa bosan!

Pastinya, rasa bosan kala LDR tidak boleh dibiarkan dan harus diatasi. Nah, berikut ini webingmedia.com membagikan cara agar hubungan dengan pasangan saat LDR tetap seru dan harmonis, sehingga rasa bosan bisa dicegah! Disimak, yuk!

Luangkan waktu untuk sekedar video call dengan pasanganmu

Minimnya komunikasi bisa menjadi hal yang memicu adanya rasa bosan dalam suatu hubungan. Apalagi ditambah adanya jarak antara kalian, wah bahkan urusan jarang berkomunikasi saja bisa berdampak besar nantinya.

Luangkanlah waktu untuk melakukan video call dengan pasanganmu. Selain untuk melepas rindu, pasanganmu juga jadi tahu bahwa kamu masih memperhatikannya.

Beri tahu ia kabarmu, juga tentang hal lainnya yang mampu mempererat ikatan antara kalian. Hal ini bisa menumbuhkan rasa sayang kembali, walaupun hanya sebatas bersapa melalui dunia maya.

Sesekali, kirimkan ia makanan melalui fitur ojek online

Kamu juga harus memanfaatkan kecanggihan teknologi sekarang, nih. Sudah ada fitur pengiriman makanan yang dapat kita lakukan walau berbeda kota melalui aplikasi ojek online. Nah, kamu bisa banget sesekali mengirimkan pasanganmu makanan melalui kecanggihan teknologi ini!

Pasanganmu pasti akan merasa bahwa kamu masih memperhatikannya. Dengan begini, jauhnya jarak jadi tidak berarti lagi, deh!

Hubungan Jarak Jauh Didasari Dari Bagaimana Kualitas Komunikasi Pasangan

Jangan lupa untuk selalu memberi kabar satu sama lain

Bagi kalian para pejuang LDR, memberi kabar merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan, nih. Salah paham bisa saja terjadi jika kalian meremehkan hal ini, lho. Walaupun jarak memisahkan, bukan berarti pasangan kamu harus dibiarkan begitu saja tanpa kabar, kan?

Selain pasanganmu merasa masih dihargai keberadaannya, dengan memberi kabar artinya kamu juga membantu untuk tetap mempertahankan hubungan kalian. Jangan sampai kalian menciptakan masalah baru hanya gara-gara masalah sepele, ya!

Lakukan hal menyenangkan yang dapat dilakukan secara online

Tentunya, jangan lupa untuk melakukan hal baru yang menyenangkan walau hanya secara online. Contohnya, bermain game online atau hanya sekadar berkirim-kiriman video lucu melalui sosial media. Walau terlihat sepele, tetapi sesungguhnya hal seperti ini berpengaruh, lho!

Dengan hal kecil seperti ini, kamu akan tetap melibatkannya dalam hal-hal yang mampu membuatmu bahagia. Hubungan kalian juga tetap akan terasa seru, deh!

Jangan terlalu posesif dan hindari rasa tidak percaya terhadapnya

Kunci agar LDR-mu dengan pasangan tetap harmonis adalah rasa percaya! Walaupun berat, kamu harus perlahan belajar mempercayai pasanganmu. Jangan menuntutnya berbagai macam hal yang membuatnya risih, dan sebisa mungkin untuk tidak terlalu posesif dengannya.

Terlalu posesif berarti sama saja dengan kamu yang belum sepenuhnya percaya dengan pasanganmu. Duh, jangan sampai dia malas denganmu hanya karena ini, ya!

Itu tadi agar hubunganmu dengan pasangan tetap harmonis dan seru walau sedang LDR. Ingat, sebisa mungkin kurangi hal-hal yang mampu memicu perselisihan paham antara kalian, ya. Apabila ada masalah, selesaikan baik-baik dan jangan terbawa emosi. Oke?

Categories
Relationship

Hal Penting Diabaikan dalam Hubungan

Bukan Cinta Namanya, Kalau Hal Penting Ini Diabaikan dalam Hubungan

Hal Penting Diabaikan dalam Hubungan – Semua orang ingin merasa dicintai dan dihargai oleh pasangannya. Tetapi, bagaimana jadinya kalau sepanjang hubungan, kamu malah merasa tidak dianggap, dicueki, dan tidak dihargai? Padahal kamu sudah berusaha sekeras mungkin untuk menjaga keeratan hubungan.

Kamu dan pasangan memang merasa saling mencintai satu sama lain dan sepertinya hubunganmu gak ada yang perlu dikhawatirkan. Tapi sudahkah kamu yakin ataukah masih ada keraguan? Apakah memang benar selama ini kamu dan pasangan saling mencintai ataukah sebenarnya perasan itu cuma obsesi, sekadar coba-coba hubungan atau justru demi status saja.

geneannsyarns.com, berikut ini hal penting yang harusnya ada dalam hubungan dan jangan sampai mengabaikannya, karena cinta seharusnya bisa membawa perubahan baik serta positif di dalamnya.

Saling bertanggung jawab jika ada masalah dalam hubungan

Acuh, meremehkan atau bahkan lari dari masalah harusnya gak berlarut-larut jadi kebiasaan buruk dalam hubunganmu. Mengabaikan pentingnya menyelesaikan masalah hubungan justru akan menambah masalah baru lagi. Tandanya di dalam hubunganmu gak ada komitmen dan kompromi yang serius sejak awal, untuk sama-sama bertanggung jawab ketika ada masalah yang menguji keutuhan hubunganmu.

Bersedia mengakui kesalahan dan meminta maaf

Kadang ego dan gengsi mencegah kamu untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf pada pasangan. Padahal cukup dengan mengakui kesalahan dan meminta maaf dengan tulus bisa meredakan konflik dan membuat pasangan merasa dihargai.

Kalau hal sesederhana itu masih diabaikan dalam hubungan, hal itu menandakan sikap yang kurang dewasa dan tentunya gak mencerminkan wujud cinta itu sendiri, yaitu bersedia belajar untuk saling mengalah.

Menyelamatkan Diri Sendiri dan Menyadari Bahwa Kamu Pantas dihargai dan diperlakukan Dengan Baik

Komunikasi yang sehat

Apakah komunikasimu lancar dengan pasangan? Ataukah justru sering mengalami on dan off? Padahal komunikasi jadi salah satu hal penting dalam hubungan yang gak boleh diabaikan begitu saja. Tanpa adanya komunikasi yang sehat secara dua arah maka bisa memperbesar peluang masalah yang terjadi dalam hubunganmu.

Jika saling mencintai, harusnya juga saling menyadari komunikasi adalah hal yang gak boleh sampai diabaikan keberadaannya.

Menghormati dan menghargai masing-masing

Wujud cinta dalam hubungan bisa dilihat dari bagaimana satu sama lain saling memperlakukan pasangannya. Apakah saling menghormati dan menghargai atau justru melewati batas-batas secara berlebihan dan bisa merugikan.

Menghormati dan menghargai pasangan bisa dimulai dari hal kecil kok, misalnya gak menyela pembicaraannya saay bercerita, menghormati privasinya dan gak berkata kasar atau buruk yang bisa menyakiti hati.

Saling mendukung agar terus berkembang dan berproses ke arah yang lebih baik

Apa pun cita-cita, hobi atau kesukaan pasangan selama positif maka kamu dan dia harus mendukung satu sama lain. Apalagi kalian juga saling mendukung untuk menjdi pribadi yang lebih baik lagi, dengan mengejar cita-cita atau harapan yang membuat kualitas dalam dirimu dan pasangan semakin meningkat.

Jangan sampai kamu dan pasangan cuek dan gak ingin tahu perkembangan masing-masing, seolah hubungan berjalan sendiri-sendiri.

Well, jika memang kamu dan pasangan saling mencintai mari tunjukkan dan wujudkan dengan melakukan tindakan yang positif. Dari hal kecil sampai besar, usahakan bersama-sama jangan jadi acuh dan mengabaikan hal penting yang jadi modal hubungan awet dan harmonis.

Categories
Relationship

Ciri Pasangan Pemicu Konflik Bikin Hubungan Retak

Ciri Pasangan Pemicu Konflik Bikin Hubungan Retak, Jangan Toleransi!

Ciri Pasangan Pemicu Konflik Bikin Hubungan Retak – Setiap pasangan yang menjalin hubungan serius tentu ingin kisah asmaranya berakhir di pelaminan. Terlebih lagi jika hubungan tersebut sudah terjalin cukup lama, tentu kita sudah mulai mendambakan pernikahan.

Selain konflik yang cukup menguras batin di lingkungan kerja, kamu pun masih harus menghadapi konflik dalam hubungan asmaramu. Memang benar, konflik akan terus ada dalam hidup manusia. Termasuk dalam hubungan asmaramu, akan selalu ada permasalahan demi permasalahan yang harus diselesaikan bersama. Namun, tak jarang sebagai manusia kita gagal untuk merespon konflik dengan baik.

Banyak kegagalan suatu hubungan terjadi karena kurang mengenal pasangan dengan baik. Sangat diperlukan kepekaan untuk tahu dan paham, karakter kita dan pasangan itu seperti apa. Di artikel ini, stpauljaycees.org akan membahas beberapa ciri atau tanda seseorang yang berpotensi untuk jadi pemicu konflik dalam suatu hubungan. Apa saja ya?

Punya kecenderungan untuk pakai ‘kacamata’ diri sendiri

Ciri pasangan yang seperti ini, kurang bisa membangun hubungan dengan pondasi yang kokoh. Memakai ‘kacamata’ diri sendiri berarti tidak bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika menghadapi suatu masalah, pasangan cenderung melihat masalah dan berusaha mananganinya dengan sudut pandang dia sendiri.

Membangun suatu hubungan, kita juga harus bisa menempatkan diri pada posisi pasangan. Kalau tidak bisa, bisa jadi pemicu konflik berkepanjangan karena hubungan tidak dibangun oleh satu orang saja.

Dipenuhi dengan pertanyaan, yang berujung membuat asumsi berlebihan

Overthinking bisa jadi salah satu penyebabnya. Terlalu banyak memikirkan suatu hal, kemudian muncul pertanyaan. Dari pertanyaan itulah yang akan membawa pasangan pada asumsi. Misalnya, pasangan yang lihat kita dekat dengan lawan jenis, kalau tidak ada kepercayaan bisa muncul pemikiran negatif. Negative thinking lahir dari kecurigaan, sehingga timbul pertanyaan.

Mudah Berpindah Hati dan Menikah Dengan Perempuan Lain

Awas, dalam kesempatan kecil pun ia bisa memanfaatkan keadaan

Lebih daripada negative thinking dan terlalu posesif, pasangan yang seperti ini jadi racun dalam suatu hubungan. Hati-hati dalam memilih pasangan, kamu harus benar-benar tahu bagaimana karakternya. Jangan sampai kamu terlibat dalam hubungan dimana selama ini kamu hanya dimanfaatkan.

Pasangan yang seperti ini hanya peduli dengan kebutuhannya sendiri, ia selalu mencari kesempatan untuk memanfaatkan kamu demi kepentingannya. Tidak hanya berupa materi, namun juga kasih sayang. Ia dapat menjadi sosok yang begitu baik dan manis, namu mudah juga meninggalkanmu tanpa sebab.

 

Categories
Relationship

Artis Korea Sering Menyembunyikan Hubungan Cintanya

Alasan Mengapa Artis Korea Sering Menyembunyikan Hubungan Cintanya

Artis Korea Sering Menyembunyikan Hubungan Cintanya – Hubungan cinta artis memang selalu menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan, namun tak sedikit artis yang justru menyembunyikan hubungan cintanya.

Heize dalam lagunya yang berjudul “Dispatch” pernah menyindir outlet media di Korea Selatan itu yang terkenal karena suka mengungkap skandal dating para artis Korea setiap tanggal 1 Januari, mulai dari idol KPop hingga para aktris dan aktor ternama.

dvouval.com, Heize juga mengatakan jika banyak artis Korea yang harus berusaha keras untuk menyembunyikan hubungan mereka hingga lupa untuk menciptakan memori yang indah bersama pasangannya.

Tentu, menyembunyikan hubungan tersebut bukanlah keinginan mereka pada awalnya. Ada beberapa alasan yang membua mereka melakukan hal tersebut. Apa saja?

Agar pasangan mereka tak mendapat bullying dari penggemar

Netizen pasti memiliki sudut pandang yang beragam tentang hubungan idola mereka. Ada yang mendukung sang idola atas pilihannya dan ada juga sebaliknya. Netizen yang mendukung pasti akan memberikan ‘restu’ dan dukungannya dengan komentar yang positif juga.

Sebaliknya, jika netizen tidak ‘merestui’ dan merasa bahwa pasanga idola mereka tak pantas untuk bersanding dengan idola kesayangan mereka, para natizen pasti akan melakukan bullying terhadap pasangan idola mereka.

Menjaga image mereka yang telah dibangun di hadapan publik

Artis Korea, baik itu dari kalangan idol KPop hingga para pelakon di drama dan film pasti berusaha mati-matian untuk menjaga citra baik mereka dihadapan publik.

Jika mereka mendapat sorotan tertentu dari skandal yang mereka perbuat, salah satunya dating, pasti publik mulai sedikit menggeser persepsi mereka tentang artis tersebut.

Mempublikasikan Hubungan Cinta Ternyata Sangat Berpengaruh Dengan Karier Mereka di Dunia Hiburan

Menghindari komentar jahat dari netizen

Istilah “bias is mine” atau “my idol is mine” memang sudah tidak asing lagi di kalangan para KPopers. Penggemar KPop yang menganut ‘kepercayaan’ ini akan melontarkan kalimat jahatnya lewat media sosial sang idola dengan kalimat-kalimat yang benar-benar membuat sakit hati setiap orang yang membacanya.

Terkadang K-Netz atau Netizen Korea juga melakukan protes kepada pihak agensi, ketika mengetahui idola mereka berkencan dengan orang lain, baik dari kalangan selebritis ataupun bukan.

Antara cinta penggemar dan cinta kepada pasangan

Penggemar dan seorang kekasih adalah mereka yang selalu memberikan dukungan kepada sang idola. Mereka selalu memberikan cinta mereka untuk mendukung sang idola kapanpun dan dimanapun.

Jika sang idola tersandung skandal dating, sebagian besar penggemar berpendapat jika idola kesayangan mereka telah membagi cintanya untuk orang lain. Selain untuk fans-nya yang sudah mendukung mereka sejak awal.

Agar tidak kehilangan karier mereka

Ada banyak artis Korea yang menandatangani kontrak mereka dengan poin yang berisi. Dimana pihak agensi ‘melarang’ mereka untuk berkencan atau memiliki kekasih. Banyak dari mereka yang begitu mematuhi isi kontrak tersebut agar tidak didepak keluar agensi dan kehilangan pekerjaan mereka.

Hal ini membuat banyak idol KPop yang memutuskan untuk menjalin hubungan cinta secara diam-diam, agar tidak diketahui agensi dan publik. Tapi, saat ini ada banyak artis Korea yang melawan agensi mereka untuk tetap menjalin kasih dengan pasangannya. Bahkan secara terang-terangan di hadapan publik.

Categories
Uncategorized

Alasan Gak Perlu Terlalu Cepat Menjalin Hubungan Asmara

Alasan Gak Perlu Terlalu Cepat Menjalin Hubungan Asmara, Anti Nyesel

Alasan Gak Perlu Terlalu Cepat Menjalin Hubungan Asmara – Ketika perasaan cinta muncul, seseorang ada yang memilih langsung menyatakannya dan adapula yang menunggu hingga waktu yang tepat. Namun menyatakan’Aku mencintaimu’terlalu cepat sepertinya bukan ide yang bagus.

Beberapa orang memutuskan untuk membangun hubungan asmara karena keinginan sendiri dan memang siap berkomitmen. Tapi nyatanya, gak semua orang seperti itu. Sebagian lagi, ada yang menjalin hubungan dengan tergesa-gesa karena beberapa faktor.

Sayangnya, menjalin hubungan asmara terlalu cepat juga bisa memiliki dampak negatif. Untuk menghindari penyesalan di kemudian hari, lebih baik kamu gak perlu terlalu cepat menjalin suatu hubungan. Di bawah ini adalah beberapa alasannya. Yuk, langsung dicek!

Untuk sekadar menghindari tekanan sosial dari lingkungan sekitar

Dilansir taupier.net tekanan sosial dari lingkungan atau masyarakat, memang sering kali membuat kita hilang kesabaran. Tapi, jangan sampai kamu menjalin hubungan dengan terburu-buru karena hal ini ya!

Ketika gak ada ketulusan, rasa cinta, dan komitmen yang serius, hampir bisa dipastikan sebuah hubungan asmara gak akan bertahan lama. Bukan hanya kamu bisa menyakiti orang lain, tapi kamu sendiri juga bisa terkena dampak negatifnya.

Kamu dan orang tersebut mungkin belum terlalu mengenal satu sama lain dalam waktu relatif singkat

Alasan selanjutnya yakni karena kamu dan orang tersebut mungkin belum benar-benar mengenal satu sama lain. Untuk menjalin hubungan, tentunya kamu perlu cukup waktu untuk benar-benar bisa memahami karakter dan kepribadiannya secara menyeluruh.

Jika nantinya kamu tahu bahwa personality kalian ternyata gak kompatibel antara satu sama lain, maka gak akan ada penyesalan atau sakit hati lantaran terlalu cepat menjalin hubungan asmara yang pada akhirnya harus kandas di tengah jalan.

Anda Terlihat Seperti Tipe yang Obsesif

Takut akan kesepian dan merasa perlu dicintai oleh seseorang

Kalau kamu menjalin hubungan hanya didasarkan pada perasaan takut kesepian, coba pikirkan kembali! Pada dasarnya, setiap orang perlu merasa cukup dan bahagia dengan dirinya sendiri.

Saat berpikir kamu butuh orang lain untuk bahagia, percayalah hal itu bisa menyakiti dirimu di masa depan! Sama halnya ketika kamu merasa perlu dicintai oleh seseorang.

Mendapatkan cinta dari orang lain memang hal yang baik, tapi gak ada yang bisa mengalahkan cinta dari dirimu sendiri. Jadi, belajarlah untuk mencintai dan menghargai diri kamu sendiri terlebih dulu!

Hanya karena kamu ingin cepat-cepat move on dari hubungan yang gagal sebelumnya

Masih ada orang yang menganggap move on itu berarti menjalin hubungan baru dengan orang lain. Padahal, gak harus seperti itu. Seharusnya, move on dimaknai dengan perasaan baik-baik saja alias gak lagi sakit hati ketika mengingat hubunganmu yang lama.

Selain itu, move on juga bisa berarti bahwa kamu sudah menemukan banyak hal lain yang bisa membuatmu bahagia. Kalau kamu membangun hubungan baru dengan dalih move on, sangat besar kemungkinannya hubunganmu nanti gak akan berjalan mulus.

Hubungan yang dijalani dengan terburu-buru bisa mengakibatkan relationship burnout

Hubungan yang dijalani perlahan tapi pasti, jauh lebih meyakinkan dibanding yang terburu-buru. Pasalnya, ketika kamu membangun sebuah hubungan dengan tempo serba cepat, maka akan ada masanya di mana kamu dan pasangan merasa jenuh atau letih.

Apalagi jika kalian selalu menghabiskan waktu bersama, hingga gak punya personal space masing-masing. Jangan heran kalau nantinya kalian malah merasa lelah dan kerap berpikiran untuk menyudahi hubungan tersebut.

Itulah alasan penting mengapa kamu gak perlu buru-buru dalam menjalin hubungan asmara. Selain faktor internal, ada juga faktor eksternal yang patut kamu pertimbangkan. Daripada menyesal belakangan, lebih baik hindari hal-hal yang malah akan menyakiti dirimu sendiri ya!