Kategori
Relationship

Penyebab Persahabatanmu Terasa Renggang Semenjak Pacaran

Penyebab Persahabatanmu Terasa Renggang Semenjak Pacaran

Penyebab Persahabatanmu Terasa Renggang Semenjak Pacaran – Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Artikel ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi.Dalam pengertian ini, istilah “persahabatan” menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan, afeksi dan perasaan.

Selama ini sahabat dapat dipastikan akan selalu ada untuk membantu, mendukung dan memberimu kekuatan untuk melewati segalanya. Hal itulah juga yang bikin persahabatanmu menjadi lebih kuat dan solid. Namun, masalah pasti ada untuk menguji sejauh mana kamu dapat mempertahankan ikatan persahabatan yang telah kalian rawat selama ini.

Ternyata persahabatanmu di uji lewat jalinan hubungan IDNPlay percintaanmu dengan pasangan. Karena semenjak berpacaran, kamu merasa persahabatanmu dengan mereka menjadi renggang dan seperti ada yang kurang. Nah, sebenarnya apa saja penyebab persahabatatmu menjadi renggang semenjak kamu berpacaran?

1. Pacarmu membawa pengaruh buruk untukmu
Persahabatanmu Terasa Renggang Semenjak Pacaran? Inilah 5 Penyebabnya!

Selama ini para sahabatmu menyadari kalau pacarmu gak memberimu dampak yang positif. Sebab, sikap ataupun tindakan pacarmu cenderung negatif dan bisa membuatmu jadi terpengaruh. Alhasil, sahabatmu merasa cemas karena gak ingin kamu terkena imbas buruknya.

Jadi sahabatmu meluapkan amarah dan rasa kecewa lewat cara menjauh darimu, sehingga gak heran jika kamu juga merasakan persahabatanmu mulai merenggang.

2. Kamu sering curhat tentang kesedihanmu saat menjalin hubungan
Persahabatanmu Terasa Renggang Semenjak Pacaran? Inilah 5 Penyebabnya!

Curhat sama sahabat bisa jadi salah satu solusi agar kamu merasa terbantu atau setidaknya bikin perasaanmu membaik. Tapi, selama ini kamu seringkali bercerita soal kesedihanmu saat menjalin hubungan. Kamu justru lebih banyak menceritakan hal-hal toksik yang menimpa hubunganmu.

Nah, pasti sahabatmu akan berusaha menghibur dan memberimu semangat. Namun, makin kesini para sahabatmu merasa gak nyaman dengan cerita yang kamu sampaikan. Bukan karena bosan mendengar curhatmu, namun sahabat merasa kesal akibat nasihat yang diberi gak kamu coba terapkan dengan baik.

3. Reputasi pacarmu terkenal kurang baik saat menjalin hubungan dengan orang lain
Persahabatanmu Terasa Renggang Semenjak Pacaran? Inilah 5 Penyebabnya!

Selain keluarga ataupun orangtua, sahabat juga bisa jadi sosok yang protektif untukmu. Mereka berusaha menjauhkanmu dari kemungkinan buruk yang akan mendekatimu. Jadi gak heran kenapa para sahabatmu seperti menjaga jarak darimu semenjak dirimu berpacaran.

Sebab, reputasi pacarmu yang gak begitu baik saat menjalin hubungan dengan orang lain membuat sahabatmu merasa cemas. Karena takut kamu akan terluka oleh sikapnya, sehingga sebisa mungkin sahabatmu akan berusaha mengingatkanmu jauh-jauh hari. Tetapi, sayangnya peringatan itu gak kamu indahkan.

4. Menganggap pacarmu sombong karena gak berinisiatif mengenal mereka
Persahabatanmu Terasa Renggang Semenjak Pacaran? Inilah 5 Penyebabnya!

Mengenalkan teman ataupun sahabat pada pacar tentu jadi hal yang wajar di lakukan. Karena selain untuk memberitahu siapakah pacarmu, dengan begitu nantinya tercipta hubungan baik yang tentunya positif.

Tapi, sayangnya sejauh ini pacarmu gak pernah sama sekali punya inisiatif untuk berkenalan atau lebih dekat dengan sahabatmu walau sekadar melaluiĀ chatĀ saja. Hal itu akhirnya membuat sahabatmu berasumsi kalau kepribadian pacarmu terbilang kurang ramah alias sombong.

5. Kamu selama ini lebih mementingkan pacar dan mengabaikan sahabatmu
Persahabatanmu Terasa Renggang Semenjak Pacaran? Inilah 5 Penyebabnya!

Memang saat jatuh cinta rasanya kamu lupa akan segala hal, karena duniamu hanya terfokuskan pada pacar saja. Kamu rasanya gak ingin jauh-jauh darinya, sehingga banyak waktu luangmu yang di habiskan untuk kencan atau bertemu dengan pujaan hati.

Sampai kamu rela membatalkan pertemuan dengan sahabatmu hanya gak ingin melewatkan kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan pacarmu.

Namun, dari sanalah kamu di anggap terlalu mementingkan pacar dan mulai mengabaikan sahabatmu. Mereka akhirnya kecewa karena mengira kamu sudah berubah dan lupa siapa yang selama ini selalu ada untukmu.

Segala sesuatu yang berlebihan memang gak baik, terlalu fokus pada pasangan sampai mengabaikan sahabat jugq bisa mendatangkan masalah suatu saat nanti. Karena rawan timbul kesalahpahaman yang terjadi akibat kurangnya rasa perhatian dan komunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *