Kategori
Relationship

Hal yang Wajib Kamu Sampaikan di Awal Pacaran & No Drama

Hal yang Wajib Kamu Sampaikan di Awal Pacaran & No Drama

Hal yang Wajib Kamu Sampaikan di Awal Pacaran & No Drama – Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan.

Masa-masa awal pacaran pasti dipenuhi dengan perasaan bahagia. Waktu terasa begitu cepat saat kamu sedang bersamanya dan semua akan terasa indah. Namun kamu tidak boleh merasa bahwa hubunganmu pasti akan selamanya terasa indah.

Dalam sebuah hubungan pasti akan selalu hadir banyak hal yang saling berseberangan satu sama lain. Untuk meminimalisir kemungkinan tersebut, ada idn poker mobile hal yang wajib kamu kemukakan di masa-masa awal pacaran.

1. Apa yang sedang menjadi prioritas dan tujuanmu saat ini
5 Hal yang Wajib Kamu Sampaikan di Awal Pacaran, No Drama!

Menjelaskan apa yang menjadi prioritasmu dalam hidup adalah hal yang penting. Hal ini diperlukan agar pasangan bisa memahami dan tidak menaruh cemburu berlebihan di kemudian hari.

Menjadi bagian dari hidup seseorang memang membuat dirinya menjadi salah satu prioritas penting bagimu. Tetapi tentu kamu juga memiliki hal lain yang tak kalah pentingnya sama sepertinya. Jadi, jelaskan di awal dan beri pengertian agar semuanya berjalan dengan baik.

2. Target apa yang ingin kamu capai dalam waktu dekat
5 Hal yang Wajib Kamu Sampaikan di Awal Pacaran, No Drama!

Kamu juga perlu menjelaskan apa yang ingin kamu capai dalam waktu dekat. Bisa jadi saat ini kamu sedang menyelesaikan pendidikan, meniti karier atau menjadi tulang punggung keluarga. Beri tahu pasanganmu target apa yang benar-benar harus kamu raih. Dengan begitu pasanganmu pun bisa menjadi penyemangatmu dalam menggapai semua target dalam hidupmu tersebut.

3. Hal-hal apa yang kamu suka dan tidak suka
5 Hal yang Wajib Kamu Sampaikan di Awal Pacaran, No Drama!

Dalam sebuah hubungan tidak selalu berisi suka cita dan bahagia. Pasti akan ada hal-hal yang nantinya kamu sukai atau tidak sukai dari pasanganmu. Begitupun sebaliknya, ada hal darimu yang di sukai dan tidak di sukai oleh pasangan. Oleh karenanya, untuk meminimalisir semua hal tersebut lebih baik kamu beri tahu pasanganmu. Katakan sejujurnya apa yang bisa mengganggu perasaanmu baik itu tentang sifat, kebiasaan, atau hal apa pun itu.

4. Bagaimana cara pandangmu terhadap sebuah hubungan
5 Hal yang Wajib Kamu Sampaikan di Awal Pacaran, No Drama!

Mengetahui cara pandang pasangan terhadap hubungan kalian tentu menjadi hal yang utama. Tentu kamu tidak mau dong menjalani hubungan dengan orang yang menganggap remeh sebuah hubungan. Terlebih lagi kehadiranmu di anggap biasa saja dan tidak ada hal penting darimu. Kamu bisa menilai karakter seseorang dari cara pandang dan pola berpikirnya terutama untuk hubungan kalian.

5. Komitmen yang bisa kamu tawarkan untuk ke depannya
5 Hal yang Wajib Kamu Sampaikan di Awal Pacaran, No Drama!

Ini adalah hal yang juga krusial untuk diperjelas di awal sebuah hubungan. Terlebih lagi jika kamu adalah tipe orang yang tidak mau lagi berlama-lama menjalin hubungan. Kamu harus memperjelas apa tujuan kalian menjalin hubungan. Apakah hanya untuk mengisi kekosongan dan mendapatkan status.

Atau ternyata memang untuk berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Tetapi tentu semua hal tersebut tidak bisa hanya dengan sebuah omongan, karena komitmen juga butuh tindakan nyata.

Menjalani sebuah hubungan haruslah di awali dengan kejujuran. Di mulai dari mengemukakan lima hal di atas agar hubungan kalian bisa selalu langgeng.

Kategori
Relationship

Jangan Pacaran Dulu kalau Kamu Baru Saja Patah Hati

Jangan Pacaran Dulu kalau Kamu Baru Saja Patah Hati

Jangan Pacaran Dulu kalau Kamu Baru Saja Patah Hati – Patah hati adalah metafora umum yang di gunakan untuk menjelaskan sakit emosional atau penderitaan mendalam yang di rasakan seseorang setelah kehilangan orang yang di cintai, melalui kematian, perceraian, putus hubungan, terpisah secara fisik atau penolakan cinta.

Jatuh cinta dan patah hati adalah dua hal yang tak bisa di hindari. Dan merupakan suatu hal yang normal bila hubunganmu berakhir putus jika sudah merasa tidak cocok dengan pasangan.

Namun jika memang seperti itu sangat tidak di sarankan untuk langsung pacaran lagi dengan orang lain. Ada banyak alasan masuk akal Daftar ID Club388 mengapa jangan pacaran dulu jika kamu baru saja patah hati, berikut ini adalah alasan di antaranya.

1. Tanpa sadar kamu hanya mencari pelampiasan
Jangan Pacaran Dulu kalau Kamu Baru Saja Patah Hati, Ini 5 Alasannya!

Alasannya yang pertama kenapa jangan pacaran dulu kalau kamu baru saja patah hati ialah karena bisa saja tanpa sadar dirimu hanya mencari pelampiasan. Karena tak di pungkiri bahwa ada banyak orang yang seperti itu, takut kesepian setelah putus jadi langsung pacaran lagi dengan orang yang baru. Atau tanpa sadar menggunakan kehadiran kekasih yang baru demi menyembuhkan luka hati.

2. Hatimu belum benar-benar siap untuk mencintai lagi
Jangan Pacaran Dulu kalau Kamu Baru Saja Patah Hati, Ini 5 Alasannya!

Jika kamu baru saja patah hati maka jangan pacaran dulu, akan tetapi berilah waktu pada hatimu untuk beristirahat dan menyembuhkan luka. Karena kalau di paksakan justru lama-lama bisa mati rasa dan tak menemukan kebahagiaan di dalam hubungan yang baru, lho. Tentu kamu tidak mau seperti itu, kan?

3. Luka hatimu bisa mempengaruhi hubungan yang baru
Jangan Pacaran Dulu kalau Kamu Baru Saja Patah Hati, Ini 5 Alasannya!

Kemudian alasan lainnya adalah karena luka hatimu bisa mempengaruhi hubungan yang baru. Sebab kamu langsung pacaran dan menjalin hubungan lagi saat dirimu baru saja putus dan patah hati. Kasihan pasanganmu yang baru kalau dia malah terkena dampak dari sakit hati dan luka akibat hubunganmu yang lalu. Jadi jangan pacaran dulu, ya.

4. Sulit memastikan apakah cinta yang kamu rasakan tulus atau tidak
Jangan Pacaran Dulu kalau Kamu Baru Saja Patah Hati, Ini 5 Alasannya!

Jika kamu baru saja putus dan patah hati, akan sangat sulit untuk memastikan apakah rasa cintamu benar-benar tulus untuk kekasih yang baru. Karena melupakan seorang mantan yang baru saja berpisah denganmu tentu tidaklah mudah, dan tidak semua orang bisa langsung berpindah hati dan mencintai orang baru begitu saja, kan. Maka dari itu janganlah terburu-buru pacaran lagi ketika kamu baru patah hati, agar tidak ada yang tersakiti dan di paksakan nantinya.

5. Supaya kamu gak di cap gampangan
Jangan Pacaran Dulu kalau Kamu Baru Saja Patah Hati, Ini 5 Alasannya!

Dan alasannya yang terakhir sangat masuk akal, yaitu agar dirimu tidak di cap sebagai orang yang gampangan dan playboy. Karena orang-orang cenderung hanya menilai dari apa yang mereka lihat. Jadi kalau kamu langsung pacaran ketika baru saja putus. Dan patah hati nanti malah orang-orang mengira kalau kamu memang hobi gonta-ganti pacar. Nama baik dan citramu yang akan rusak nantinya.

Kalau kamu patah hati maka istirahatkanlah hatimu sementara waktu.  Dan sembuhkan luka hatimu pelan-pelan, karena seperti penjelasan di atas justru gak baik kalau kamu langsung pacaran lagi.

Kategori
Relationship

Lima Hal yang Harusnya Gak Perlu Saling Ungkit dalam Hubungan

Lima Hal yang Harusnya Gak Perlu Saling Ungkit dalam Hubungan

Lima Hal yang Harusnya Gak Perlu Saling Ungkit dalam Hubungan – Hubungan adalah kesinambungan interaksi antara dua orang atau lebih yang memudahkan proses pengenalan satu akan yang lain. Hubungan terjadi dalam setiap proses kehidupan manusia.

Hubungan dapat dibedakan menjadi hubungan dengan teman sebaya, orang tua, keluarga, dan lingkungan sosial. Bila kamu menghendaki sebuah hubungan yang langgeng dan dewasa, ada beberapa hal yang rasanya gak perlu kamu ungkit dalam hubungan kamu dan dia.

Beberapa hal ini jika terus menerus kalian ungkit malah hanya akan membuat jalinan asmara yang terjalin akan kandas begitu saja. Kira-kira apa saja Daftar ID Club388 ? Cari tahu sama-sama, yuk!

1. Kesalahan yang pernah dilakukan
5 Hal yang Harusnya Gak Perlu Saling Ungkit dalam Hubungan

Meski sudah berhati-hati sekalipun, kita gak akan pernah bisa lepas dari yang namanya kesalahan. Kamu dan pasangan juga pasti pernah melakukan kesalahan dalam hubungan.

Namun, apabila kalian berkomitmen untuk menjalani sebuah hubungan yang dewasa, harusnya apa yang sudah terjadi gak perlu untuk diungkit lagi.

Lagipula seiring berjalannya waktu, masing-masing dari kalian juga bisa menilai lewat sikap dan perbuatan yang ditunjukkan. Apakah mengulangi lagi kesalahan atau justru malah berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

2. Kisah masa lalunya bersama mantan
5 Hal yang Harusnya Gak Perlu Saling Ungkit dalam Hubungan

Jika seseorang sudah memutuskan siap menjalin hubungan baru dengan orang lain, berarti orang tersebut sudah memutuskan untuk mengakhiri segala hal yang berkaitan dengan masa lalu mereka. Termasuk salah satunya adalah kisah masa lalu bersama mantan.

Apalagi, jika pasanganmu bahkan sudah benar-benar gak berhubungan dengan mantannya lagi. Kamu juga gak perlu mengungkit apa saja yang sudah terjadi di antara mereka tiap kali kalian bertengkar. Hubungan mereka dan hubunganmu adalah dua hal yang berbeda jadi, gak perlu untuk terus menerus diungkit lagi.

3. Lupa tanggal anniversary
5 Hal yang Harusnya Gak Perlu Saling Ungkit dalam Hubungan

Siapa yang sering marah jika pasangannya lupa dengan tanggal anniversary atau tanggal jadian kalian? Kalau lupa ya sudah, gak lantas membuat kadar cintanya berkurang padamu.

Tanggal jadian bukan sesuatu yang sakral layaknya tanggal pernikahan, gak perlu di perdebatkan sebegitunya. Gak perlu di ungkit juga kalau dia lupa. Bisa jadi kesibukannya membuat dia lupa akan hal-hal sederhana seperti ini.

Kamu juga bisa jadi pernah merasa lupa juga, kan? Lagi pula anniversary jadian hanya sebagai pengingat bahwa di tanggal tersebut menyatunya cinta kalian. Gak usah terlalu di perdebatkan, cukup buktikan dengan kesungguhan kalian dalam mencintai satu sama lain.

4. Pemberian yang sudah di berikan satu sama lain
5 Hal yang Harusnya Gak Perlu Saling Ungkit dalam Hubungan

Hanya karena kamu sudah memberinya motor atau mobil keluaran terbaru dan menuruti setiap kemauannya, gak lantas menjadikanmu punya hak penuh atas dirinya. Apalagi menggunakan ‘kartu’ ini untuk menyudutkan dia saat kalian terlibat cekcok.

Kamu kan ada hak untuk menolak memberikannya, dia juga gak meminta kamu memenuhi segala macam kebutuhannya. Kadang kamu sendiri yang memaksanya untuk menerima pemberian kamu.

Begitu juga berlaku sebaliknya. Jadi, gak usah saling mengungkit pemberian apa saja yang sudah di berikan satu sama lain.

5. Hubungannya dengan teman dan lawan jenis
5 Hal yang Harusnya Gak Perlu Saling Ungkit dalam Hubungan

Cemburu itu hal yang wajar, namun kalau terus-terusan yang ada malah kamu jadi cemburu buta. Kamu jadi sulit berpikir jernih karena di kuasi oleh emosi.

Dia juga punya hak untuk bergaul dengan teman-temannya termasuk teman lawan jenisnya, kok. Sama halnya seperti kamu yang bebas berteman dengan siapa saja?

Usahakan untuk gak usah mengungkit kedekatan mereka, terlebih jika kamu tahu sendiri memang di antara mereka gak ada apa-apa sama sekali. Justru kadang ketakutan-ketakutan dalam dirimu itu yang sering jadi kenyataan.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang harusnya gak perlu saling di ungkit dalam sebuah hubungan. Jangan sedikit-sedikit di permasalahkan, tapi juga jangan terlalu longgar memberinya kebebasan, cukup yang sedang-sedang saja, guys.

Kategori
Uncategorized

Sikap Childish Ini Buat Mental Pasangan Capek Pacaran Denganmu

Sikap Childish Ini Buat Mental Pasangan Capek Pacaran Denganmu

Sikap Childish Ini Buat Mental Pasangan Capek Pacaran Denganmu – Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan.

Membahas tentang relationship, semua orang mungkin tahu kalau kedewasaan diri adalah salah satu hal penting dalam membina hubungan. Terlepas dari berapapun umur yang sedang menjalani hubungan, kalau tidak ada kedewasaan dari masing-masing pihak maka hubungan pun bisa berubah jadi melelahkan terutama pada mental.

Begitupun denganmu, ada sikap-sikap childish yang bisa membuat mental pasanganmu capek pacaran denganmu, lho. Berikut ini contoh Daftar ID Club388 di antaranya, simak baik-baik!

1. Gak mengerti kesibukan pekerjaan dengan terus mencecar
5 Sikap Childish Ini Buat Mental Pasangan Capek Pacaran Denganmu!

Sikap keanak-anakan pertama yang buat mental pasanganmu capek dalam menghadapimu ialah jika kamu tidak pernah mengerti tentang kesibukan pekerjaan dan selalu daja mencecarnya. Kamu terus saja menghubunginya dan memintanya untuk meluangkan waktu, meski tahu kalau dia sedang sangat sibuk. Sangat childish, dan daripada tambah sayang dia malah lama-lama capek menghadapi sikapmu itu.

2. Bertindak sesuka hati di depan umum kalau ngambek atau marah
5 Sikap Childish Ini Buat Mental Pasangan Capek Pacaran Denganmu!

Bertindak sesuka hati di depan umum saat sedang marah atau ngambek juga merupakan sikap childish yang bikin pasangan jadi capek secara mental. Karena kesannya jadi seperti mencari perhatian orang-orang dengan marah-marah di depan umum, bikin malu. Dan gak semua orang sabar dalam menghadapi pasangan yang seperti ini terus-terusan, lho.

3. Semua permasalahan selalu diposting ke sosial media sampai semua orang tahu
5 Sikap Childish Ini Buat Mental Pasangan Capek Pacaran Denganmu!

Memposting permasalahan dan mengeluh di sosial media sehingga semua orang tahu kalau kalian sedang bertengkar. Hal ini sama sekali bukan tindakan yang dewasa, dan mengumbar-ngumbar masalah seperti itu tentu bikin siapa saja capek, apalagi kalau semua orang jadi ikut campur dan kepo.

4. Menuntut banyak hal atas nama cinta
5 Sikap Childish Ini Buat Mental Pasangan Capek Pacaran Denganmu!

Kamu merasa bisa menuntut apa saja darinya dengan alasan cinta, padahal gak seperti itu cara kerja cinta yang sebenarnya. Hanya karena kamu mencintai dia, dan dia mencintaimu, kamu menginginkan dia selalu patuh dan menuruti semua keinginanmu dalam hubungan.

5. Mengadu dan kerap melibatkan orang lain ke dalam masalah yang di alami berdua
5 Sikap Childish Ini Buat Mental Pasangan Capek Pacaran Denganmu!

Pasanganmu lama-lama bisa capek secara mental karena kenyamanan di dalam hubungan jadi hilang dengan banyaknya ikut campur orang lain, yang mana masalah yang sederhana bisa jadi rumit. Jadi kurang-kurangilah sikap seperti ini jika ingin dia betah denganmu, ya.

Itulah tadi beberapa sikap keanak-anakan yang buat pasangan jadi capek secara mental dalam menjalin hubungannya denganmu. Bikin gak betah dan menghilangkan kenyamanan dalam hubungan.

Kategori
Relationship

Pengorbanan Sia-sia ini Gak Perlu Kamu Lakukan demi Pacar

Pengorbanan Sia-sia ini Gak Perlu Kamu Lakukan demi Pacar

Pengorbanan Sia-sia ini Gak Perlu Kamu Lakukan demi Pacar – Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan.

Sebagai seseorang yang kamu cintai, keberadaan pacar dalam hidupmu termasuk penting. Makanya, sebisa mungkin kamu ingin menunjukkan rasa sayangmu ke dia melalui tindakan nyata. Bahkan kamu rela berkorban demi membuatnya bahagia. Memang gak ada salahnya berupaya menyenangkan hati si dia, asalkan apa yang kamu lakukan itu pas sesuai porsinya.

Jangan sampai, nih kamu justru melakukan pengorbanan yang terbilang sia-sia ini. Iya, memang itu bakal sukses bikin dia senang, tapi di sisi lain juga berdampak buruk bagi dirimu sendiri, lho. Apa saja pengorbanan yang dimaksud? Yuk cek satu per satu Daftar ID Club388 supaya kamu gak kecolongan lagi.

1. Menuruti semua keinginannya tanpa mempertimbangkan baik buruknya bagi dirimu sendiri
5 Pengorbanan Sia-sia yang Gak Perlu Kamu Lakukan demi Pacar

Selama ini kamu selalu meloloskan segala keinginannya. Apa pun yang dia minta gak pernah kamu tolak. Bahkan tanpa memikirkan efek buruknya bagi dirimu sendiri. Seperti misalnya, dia memintamu menanggung biaya indekos dan uang jajannya. Memang kamu mampu memenuhi itu semua, bagimu uang yang kamu keluarkan itu gak seberapa, kok.

Tapi masa iya, statusnya masih pacaran dia sudah berlagak sebagai suami atau istri sah-mu. Ingat, ya seluruh biaya hidupnya itu belum jadi tanggung jawabmu.

Misalnya suatu hari kamu lebih butuh dana tersebut, masa iya harus menahan diri demi tetap bisa menyokong kehidupan pribadinya, sih? Kalau begini, secara gak langsung kamu sedang dimanfaatkan olehnya, lho. Sadar!

2. Hubungan pertemananmu jadi renggang karena hampir semua waktumu didominasi olehnya
5 Pengorbanan Sia-sia yang Gak Perlu Kamu Lakukan demi Pacar

Selain pacar, kamu juga punya teman-teman yang pantas mendapatkan perhatianmu juga. Mau bagaimana pun, sebelum kalian jadian teman-temanmu ini yang banyak membantu dan membuatmu gak pernah merasa kesepian. Masa iya, setelah melepas status jomblo kamu jadi lupa sama mereka?

Ini dikarenakan, selama ini kamu lebih banyak meluangkan waktu untuk pacaran. Sebenarnya ada, sih keinginan buat nongkrong bareng teman-teman tanpa membawa serta si dia. Namun nyatanya, pacarmu gak pernah mengizinkan itu terjadi. Kamu juga gak memberikan perlawanan dan nurut-nurut saja, sih. Gak usah pusing kalau lama kelamaan satu per satu kawanmu jadi menjauh.

3. Melepaskan kesempatan kuliah/bekerja di luar negeri hanya karena pacar gak mau diajak LDR-an
5 Pengorbanan Sia-sia yang Gak Perlu Kamu Lakukan demi Pacar

Kesempatan emas, tuh terkadang cuma datang satu kali. Maka dari itu, ketika peluang tersebut muncul harusnya gak kamu sia-siakan begitu saja. Apalagi demi menuruti permintaan pacar. Seperti ketika kamu mendapat tawaran untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri dengan beasiswa penuh.

Masa iya, itu bakal kamu lepaskan demi dirinya? Jujur, dalam hatimu pasti merasa berat dan kecewa.

Tapi kamu lebih memilih mengalah, daripada membuat pacarmu marah dan sedih. Aduh, namanya kekasih itu seharusnya saling mendukung, dong. Kalau dia benar-benar sayang padamu, pasti akan mendorongmu buat maju, kok. Alih-alih menahanmu di tempat hanya karena gak kuat kalau harus LDR-an. Dicoba saja belum sudah heboh sendiri.

4. Mati-matian membantu menyelesaikan masalahnya, sementara tanggung jawabmu sendiri malah terbengkalai
5 Pengorbanan Sia-sia yang Gak Perlu Kamu Lakukan demi Pacar

Hingga detik ini kamu masih saja bertindak sebagai superhero baginya. Ya, kapan pun dia butuh bantuan, kamu akan siap sedia memberikan pertolongan. Gak peduli, tuh apakah kondisinya memungkinkan atau tidak. Bahkan kamu rela menunda kepentinganmu sendiri demi mengutamakan si dia. Contohnya, kamu lagi lembur kerjaan di kantor. Sementara dia minta tolong padamu untuk membantunya mengerjakan revisi skripsinya.

Coba pikirkan lagi, deh. Masalah tugas kuliah kan tanggung jawab dia, bukannya malah dibebankan padamu begitu. Sedangkan kamu malah melalaikan tugas kantor hanya untuk dirinya. Kalau sampai kena tegur atasan, apa dia mau bertanggung jawab? Harusnya kamu bisa menolak dan tetap mengerjakan apa yang menjadi tugasmu. Masa bodoh dia mau marah atau gak.

5. Kamu terus berusaha tampil seperti yang dia suka, meskipun itu membuatmu gak nyaman sama sekali
5 Pengorbanan Sia-sia yang Gak Perlu Kamu Lakukan demi Pacar

Diketahui kamu dan pacar mempunyai selera fashion yang berbeda. Dia senang tampil dengan pakaian branded dan match dari kepala sampai ujung kaki. Sementara kamu, tuh tipe cuek yang asal pakai baju dan celana tanpa mempertimbangkan estetika sama sekali.

Seharusnya itu gak jadi masalah buat kalian, dong. Tapi kenyataannya, pacarmu suka protes tiap kali kalian jalan berdua. Dia mau kamu bisa mengikuti style yang dia suka. Padahal dia tahu betul kamu gak pernah nyaman dengan hal itu.

Wajar, kok kamu menolaknya. Namun lagi-lagi kamu malah pasrah dan menurut saja. Bagimu, sih itu bukan hal besar yang perlu diperdebatkan. Padahal kalau dipikir-pikir ini sudah menyangkut masalah pribadi, lho. Masa iya, dia tega mengesampingkan kenyamananmu demi menyenangkan dirinya sendiri?

Berkorban bagi orang yang kita sayangi memang bagus, tapi tetap harus memikirkan kebaikan diri sendiri juga. Apalagi statusnya masih pacaran, belum ada kepastian kalian akan lanjut menikah atau gak. Daripada kamu melakukan sesuatu yang sia-sia, lebih baik berkorban pada porsinya saja. Ingat yang paling utama itu kenyamanan dan kebahagiaan dirimu sendiri.

Kategori
Relationship

Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Jaim Sama Sekali Saat Udah Pacaran

Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Jaim Sama Sekali Saat Udah Pacaran

Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Jaim Sama Sekali Saat Udah Pacaran – Jaim adalah singkatan dari kata jaga-image yang merupakan suatu perilaku untuk menyembunyikan sikap yang sebenarnya dengan mengharapkan orang lain menganggap subjek sebagai seseorang yang memiliki kepribadian yang tenang, dan berwibawa.

Selamat, setelah berjuang sekian lama akhirnya kamu dan dia kini sudah resmi menjadi sepasang kekasih. Tentu, di proses pacaran inilah kamu dan dia akan lebih saling mengenal satu sama lain.

Seperti biasanya, di awal pacaran itu pasti indah. Masih so sweet dan romantis. Namun, sudahkah kamu menghilangkan kesan jaga image saat pacaran? Kalau belum, nih alasannya kamu harus Daftar ID Club388 buang sikap jaim saat udah pacaran.

1. Pacaran itu proses perkenalan bukan pencitraan
5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Jaim Sama Sekali Saat Udah Pacaran

Cukuplah pencitraannya pas PDKT. Sekarang kamu juga harus tampil apa adanya. Jika dia memang suka sama kamu, maka dia pasti mau kok nerima kamu apa adanya. Manfaatkan proses pacaran ini sebagai ajang kamu buat mengenal dia lebih dalam.

Jangan malahan kamu semakin jaim dan sibuk menyetel dirimu jadi versi yang bukan kamu banget. Capek gak sih harus kayak gitu terus?

2. Segera bisa mengambil sikap jika ada ketidak cocokan
5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Jaim Sama Sekali Saat Udah Pacaran

Namanya juga dua kepala yang berusaha dijadikan satu oleh ikatan cinta. Pasti ada bedanya juga. Nah, cepat atau lambatnya perbedaan itu muncul adalah dari jaim atau nggaknya kamu. Harapannya sih supaya kamu gak jaim sama sekali. Soalnya ini berguna buat kamu dan dia mengambil sikap, kalau ternyata ada perbedaan karakter. Itu normal kok, selama masih mau kompromi.

3. Gak membebani diri sendiri
5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Jaim Sama Sekali Saat Udah Pacaran

Akting jadi orang lain capek gak sih? Pastinya capeklah. Apalagi jika kamu sebenarnya sangat jauh dari image yang berusaha kamu bangun. Yang ada kamu hanya akan capek hati saja setiap harinya. Rasa ingin jujur pun akan terus menghantui kamu selama hubungan. Sekarang buat apa coba kamu dapat orang yang kamu sayang namun kamu gak bisa jujur sama diri sendiri?

4. Bisa mengenal juga sikap pasangan yang sebenarnya
5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Jaim Sama Sekali Saat Udah Pacaran

Jika kamu tampil apa adanya, maka ini akan mendorong pasangan juga berlaku demikian. Kamu gak bisa memaksa orang lain buat jujur, kalau kamu sendiri masih bohong dan jaim. Makanya selama pacaran ini kalau bisa tampilkanlah dirimu yang sesungguhnya. Seperti kehidupan kamu di rumah atau dengan keluarga.

Di situasi itulah kamu akan paham siapa diri kamu sebenarnya. Dan ini juga akan jadi motivasi buat dia supaya berlaku sama dengan kamu.

5. Dicintai apa adanya jauh lebih nikmat daripada harus jadi orang lain
5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Jaim Sama Sekali Saat Udah Pacaran

Cinta itu kan sebuah fenomena yang indah. Jangan sampai kamu itu malah gak nyaman saat akhirnya cinta itu datang sama kamu. Dicintai dia yang memang udah nerima apa adanya kamu itu jauh lebih nikmat ketimbang kamu harus usaha ekstra buat jadi orang lain supaya dapat cintanya. Makanya, yuk buang jaimnya.

Tau deh, kalau kamu itu mau menampilkan yang terbaik buat pasangan. Namun, gak selamanya image positif akan selalu membuat kamu mendapatkan cinta. Orang ada kok yang mengapresiasi usaha kamu dengan segala kekurangan kamu. Namanya juga manusia.

Kategori
Relationship

Segera Tinggalkan Pasangan Kamu Jika Bersikap Tidak Menghormatimu

Segera Tinggalkan Pasangan Kamu Jika Bersikap Tidak Menghormatimu

Segera Tinggalkan Pasangan Kamu Jika Bersikap Tidak Menghormatimu – Pasangan adalah orang penting lainnya dalam pernikahan, ikatan sipil, atau pernikahan hukum adat. Istilahnya netral gender, sedangkan pasangan laki-laki adalah suami dan pasangan perempuan adalah istri.

Sebuah hubungan memang lebih mudah apabila dijalankan secara perlahan dan bertahap. Itulah mengapa ada namanya fase PDKT atau pendekatan. Di saat itulah kamu bisa melihat bagaimana tingkah laku dan sikapnya baik terhadapmu ataupun kepada orang-orang di sekitarnya.

Salah satu faktor penting yang wajib dipertimbangkan saat menjalin hubungan dengan seseorang adalah bagaimana dia memperakukanmu. Apakah dia selalu menaruh Situs Daftar IDNPlay respect atau menghormatimu atau malah sebaliknya. Tidak ada gunanya untuk bertahan dengan orang yang memang tidak menghormatimu.

1. Dia tidak pernah jujur padamu
6 Tanda Pasangan Tidak Menghormatimu, Segera Tinggalkan!

Salah satu elemen penting dalam sebuah hubungan adalah kejujuran. Apabila kamu terlalu sering memergoki pasanganmu berbohong, kamu patut untuk curiga, Jangan-jangan ia menyembunyikan sesuatu darimu. Meskipun terkadang kita berbohong untuk kebaikan namun tetap saja kebohongan adalah sesuatu yang tidak bisa di tolerir.

2. Dia tidak menghargai perasaanmu
6 Tanda Pasangan Tidak Menghormatimu, Segera Tinggalkan!

Manusia dapat merasakan emosi yang berbeda-beda. Entah itu bahagia, sedih, marah, maupun takut. Semuanya itu sangat wajar. Sehingga apabila pasanganmu merasa terganggu dengan perasaanmu, kekhawatiranmu, ataupun keluhanmu, maka ia berarti tidak cukup menaruh respect padamu.

Apa yang kamu rasakan itu penting. Jangan sampai kamu menganggap sebaliknya karena dirinya. Seperti misalnya pasanganmu memaksamu untuk berhenti bersedih karena itu menganggunya. Wah, kalau begini sih lebih baik tinggalkan.

3. Seringkali terlambat dan mengingkari janji
6 Tanda Pasangan Tidak Menghormatimu, Segera Tinggalkan!

Sekali dua kali terlambat tentu dapat di maklumi. Kita tidak pernah tahu apa saja yang akan menimpa seseorang ketika berada di jalan. Namun, jika hal ini sudah menjadi kebiasaan dirinya sudah pastinya ada sesuatu yang mengganjal. Apalagi dia juga terlalu sering mengingkari janji. Hal tersebut menunjukkan antara dia tidak serius denganmu atau sekadar main-main belaka.

4. Dia tidak pernah mendengarkanmu
6 Tanda Pasangan Tidak Menghormatimu, Segera Tinggalkan!

Salah satu alasan kita menjalin hubungan dengan seseorang adalah agar dapat saling belajar satu sama lain. Tidak jarang kita memberikan nasihat atau sekadar mengingatkan ketika pasangan melakukan kesalahan. Tetapi apabila dirinya sama sekali tidak pernah mendengarkanmu, itu berarti pertanda ia tidak menaruh respect terhadapmu.

5. Sering menggoda lawan jenis
6 Tanda Pasangan Tidak Menghormatimu, Segera Tinggalkan!

Meski sudah memiliki pasangan, tak jarang kita juga masih tertarik dengan orang lain. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana cara kita untuk membatasi diri terhadap godaan tersebut. Apabila kamu sering memergoki pasanganmu bertukar pesan mesra dengan orang lain, itu merupakan salah satu tanda kamu harus segera meninggalkannya.

Tidak ada jaminan untuk mereka yang masih suka tebar pesona terhadap orang lain meski sudah memiliki pasangan dapat bersikap setia. Juga ketika dia berkali-kali menunjukkan ketertarikannya pada orang lain meski sudah memilikimu sebagai kekasihnya. Sudah di pastikan ia sama sekali tidak menghargaimu.

6. Dia tidak pernah menjadikanmu prioritas
6 Tanda Pasangan Tidak Menghormatimu, Segera Tinggalkan!

Prioritas berguna untuk menunjukkan mana yang penting dan mana yang kurang penting. Kita dapat dengan mudah menentukan apa atau siapa prioritas kita. Apakah selama kamu menjalin hubungannya, kamu selalu menjadi prioritasnya atau malah sebaliknya?

Misalnya ketika kamu mengajaknya pergi, ia selalu memiliki berbagai alasan untuk menolak karena lebih mementingkan pergi bersama teman-temannya. Apabila sekalipun kamu tidak pernah di utamakan, bisa jadi dirinya tidak terlalu serius dalam menjalin hubungan denganmu.

Itulah enam tanda sederhana pasanganmu tidak menghargai hubungan atau keberadaanmu. Lebih baik untuk membicarakan apa yang terjadi dan tinggalkan dirinya jika memang enggan untuk berubah.

Kategori
Uncategorized

Berikut adalah Alasan-alasan Kenapa Kamu Belum Mau Pacaran

Berikut adalah Alasan-alasan Kenapa Kamu Belum Mau Pacaran

Berikut adalah Alasan-alasan Kenapa Kamu Belum Mau Pacaran – Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan. Tradisi  pacaran memiliki variasi dalam pelaksanaannya dan sangat dipengaruhi oleh tradisi individu-individu dalam masyarakat yang terlibat.

Di mulai dari proses pendekatan, pengenalan pribadi, hingga akhirnya menjalani hubungan afeksi yang ekslusif. Perbedaan tradisi dalam pacaran, sangat di pengaruhi oleh agama dan kebudayaan yang dianut oleh seseorang. Pacaran merupakan tahap yang lumrah di alami manusia.

Terutama di saat usia yang masih belia dan mudah sekali untuk jatuh cinta. Rasanya tak afdol kalo gak pernah pacaran di masa muda. Namun, bagi beberapa orang IDN Poker APK, pacaran bukanlah prioritas utama karena masih banyak hal lain yang di anggap lebih penting dan berguna.

1. Belum menemukan orang yang tepat
5 Alasan Kenapa Kamu Belum Mau Pacaran, Prinsip atau Nasib Nih?

Salah satu alasan kamu tentunya adalah belum bertemu dengan orang yang menurutmu pantas dan tepat untukmu. Daripada harus menjalin hubungan yang salah dan gak jelas, kamu lebih baik menunda untuk membuka hati pada orang lain.

2. Gak mau terlibat drama percintaan
5 Alasan Kenapa Kamu Belum Mau Pacaran, Prinsip atau Nasib Nih?

Dalam hubungan percintaan, tentunya gak bisa di pungkiri terjadi konflik atau pertengkaran. Hal itu bisa jadi alasanmu untuk gak pacaran saat ini yaitu gak mau berlarut-larut dalam drama percintaan yang tentu tak ada habisnya.

3. Masih belum move on dari hubungan sebelumnya
5 Alasan Kenapa Kamu Belum Mau Pacaran, Prinsip atau Nasib Nih?

Move on memang bukanlah perkara mudah, apalagi jika kenangan-kenangan masa lalu seringkali muncul di benak pikiran kita. Duh, kamu sadar gak, gagal move on merupakan salah satu penyebab kamu masih belum mau membuka lembaran baru lho.

4. Mau fokus pendidikan / pekerjaan
5 Alasan Kenapa Kamu Belum Mau Pacaran, Prinsip atau Nasib Nih?

Klise sih, tapi ini benar adanya. Kamu memang mau fokus dan memprioritaskan serta mempertanggung jawabkan pendidikan ataupun pekerjaan yang ada di depan mata kamu. Daripada habisin waktu untuk cinta-cintaan, mending kejar deadline dulu deh.

5. Lagi pengen sendiri
5 Alasan Kenapa Kamu Belum Mau Pacaran, Prinsip atau Nasib Nih?

Sebanyak apapun alasan, pada akhirnya sebenarnya kamu hanya pengen sendiri saja untuk saat ini. Gak ada niatan untuk mencari pengisi hatimu yang masih kosong. Bukan gak mau membuka hati untuk orang lain, hanya saja kamu sedang tidak ingin bersama siapa-siapa dan memilih menjalani hidup secara mandiri dulu.

Kategori
Uncategorized

Tanda Pasangan Belum Cukup Dewasa dalam Menjalin Hubungan

Tanda Pasangan Belum Cukup Dewasa dalam Menjalin Hubungan

Tanda Pasangan Belum Cukup Dewasa dalam Menjalin Hubungan -Pasangan adalah orang penting lainnya dalam pernikahan, ikatan sipil, atau pernikahan hukum adat. Istilahnya netral gender, sedangkan pasangan laki-laki adalah suami dan pasangan perempuan adalah istri.

Dalam menjalin hubungan kita menginginkan pasangan yang bisa bersikap dewasa. Dalam arti memiliki pemikiran dan tindakan yang matang dan berorientasi ke depan. Namun nyatanya, usia bukanlah patokan yang menunjukkan kedewasaan seseorang.

Ada yang umurnya sudah terbilang cukup, tapi dalam segi pemikiran masih kekanak-kanakan. Namun juga sebaliknya, memiliki usia yang masih muda tapi pemikiran yang ia tunjukkan sangatlah matang. Nah, berikut APK IDNPlay tanda kalau pasanganmu belum cukup dewasa dalam menjalin hubungan.

1. Suka memperdebatkan hal-hal yang sepele
5 Tanda Pasangan Belum Cukup Dewasa dalam Menjalin Hubungan

Tanda pertama bahwa pasanganmu belum cukup dewasa yaitu dia suka sekali memperdebatkan hal-hal yang sepele. Punya sedikit pandangan yang berbeda ia langsung nggak terima, kamu memberi masukan dia tidak mau mendengarkan, hingga ujung-ujungnya ia suka sekali memperdebatkan hal-hal simpel tersebut.

Padahal, itu semua bisa kalian bicarakan secara baik-baik. Sifatnya yang childish inilah kadang menimbulkan konflik nggak perlu.

2. Selalu menuntut pasangan menjadi apa yang dia mau
5 Tanda Pasangan Belum Cukup Dewasa dalam Menjalin Hubungan

Tanda selanjutnya yaitu ia menuntutmu menjadi apa yang ia mau. Barangkali ia menginginkan kamu jadi pribadi yang lebih baik, itu memang bagus. Namun, selalu menuntut pasangan secara berlebihan justru bisa menjadi bumerang tersendiri.

Kamu nggak bisa menjadi diri sendiri, mau nggak mau harus selalu menuruti kemauannya, alhasil kamu jadi lelah menjalani hubungan tersebut. Selalu menuntut pasangan inilah yang jadi tanda kalau pasanganmu belum cukup dewasa, padahal setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

3. Suka membanding-bandingkan dirimu dengan mantannya dulu
5 Tanda Pasangan Belum Cukup Dewasa dalam Menjalin Hubungan

Aduh, namanya masa lalu alangkah baiknya dibiarkan jadi masa lalu saja, nggak usah diungkit apalagi dia sengaja membandingkan dirimu dengan mantannya dulu. Entah membandingkan karena sifatnya, tentang materi, atau apa pun itu.

Kalau pasanganmu melakukan seperti ini tandanya ia tidak bisa menghargai kamu sebagai kekasihnya sekarang. Maka, jika kamu masih mau bertahan dalam hubungan ini, nasihatilah dia secara pelan-pelan supaya sifatnya bisa berubah.

4. Belum punya tujuan hidup yang serius ke depannya
5 Tanda Pasangan Belum Cukup Dewasa dalam Menjalin Hubungan

Tanda selanjutnya yang menunjukkan pasanganmu belum cukup dewasa dalam menjalin hubungan yaitu, dia belum punya tujuan hidup yang serius untuk ke depannya.

Jika kamu tanya akan dibawa ke mana hubungan ini dia masih bingung, apa tujuan dari hubungan kalian dia masih tidak tahu, itu artinya dia memang belum memiliki pandangan yang serius dalam hubungan tersebut. Padahal kalau hubungan ini memang diniatkan untuk serius, maka hal-hal tersebut harus kalian pikirkan mulai sekarang.

5. Masih menganggap hubungan hanya main-main
5 Tanda Pasangan Belum Cukup Dewasa dalam Menjalin Hubungan

Tanda terakhir bahwa pasanganmu belum cukup dewasa yaitu dia masih suka main-main dalam hubungan. Dalam pikirannya cuma senang-senang saja, dan hubungan ini ada hanya sebagai pelampiasan supaya nggak kesepian.

Dia selalu menginginkan hubungan ini diliputi kesempurnaan dan nggak pernah mau serius untuk ke depannya. Waduh, kalau hubungan saja bertujuan cuma main-main itu hanya akan membuang-buang waktumu.

Kategori
Relationship

Alasan Mengapa Jomblo Lebih Pandai Menasihati Orang Pacaran

Alasan Mengapa Jomblo Lebih Pandai Menasihati Orang Pacaran

Alasan Mengapa Jomblo Lebih Pandai Menasihati Orang Pacaran – Jomblo adalah sebutan bagi orang yang tidak mempunyai ikatan hubungan dengan lawan jenis. Jomblo bisa menjadikan hidup aman damai & tentram serta bahagia, karena  terhindar dari dusta, yaitu membuat seseorang kecewa, merana, bahkan  tak dapat berhenti meneteskan air mata dari adanya dusta.

Sadarkah kamu bahwa teman-teman kita yang menjomlo lebih pandai dan lebih bisa di andalkan untuk memberi nasihat kepada kita perihal hubungan asmara. Meski mereka sendiri sedang gak atau bahkan belum pernah pacaran, tetapi kalimatnya selalu menggambarkan hal yang benar.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang membuat seorang jomlo itu pandai sekali menasihati orang yang berpacaran. Penasaran? Daripada berlama-lama yuk simak situs daftar idn poker online jawabannya yang berikut ini!

1. Melihat dari sudut pandang yang lebih luas
5 Alasan Mengapa Jomlo Lebih Pandai Menasihati Orang Pacaran!

Jomlo melihat segala sesuatu bukan hanya dari baiknya saja. Karena jomlo gak sedang memiliki pasangan, dengan begitu mereka bisa lebih bijak dan lebih dalam untuk menilai segala sesuatu. Mereka gak merasa di rugikan atau bahkan di untungkan dalam masalah kamu dengan pasangan. Justru dialah yang akan memberi kamu gambaran dari sudut pandang pasangan kamu. Dengan begitu, keputusan yang lebih bijak pun bisa kamu simpulkan dari apa yang di katakan si ‘jomlo’ ini.

2. Berada di tengah-tengah
5 Alasan Mengapa Jomlo Lebih Pandai Menasihati Orang Pacaran!

Seperti di poin sebelumnya, kita sudah bahas bahwa teman kamu yang jomlo, gak di untungkan apalagi di rugikan dalam permasalahan kamu dan pasangan kamu. Sehingga dia menempatkan dirinya di tengah-tengah kalian berdua.Dia tahu apabila dia memihak hanya kepadamu, kamu akan merasa benar sendiri dan semakin memperbesar ego kamu terhadap pasangan. Dan apabila dia memihak kepada pasangan kamu, kamu juga gak akan terima dengan apa yang ia katakan. Jadi, apa yang terjadi gak akan merugikan satu sama lain.

3. Gak mudah terprovokasi
5 Alasan Mengapa Jomlo Lebih Pandai Menasihati Orang Pacaran!

Jika kamu curhat kepada sahabat karib kamu yang sama juga memiliki pasangan. Kemungkinan yang kamu dapatkan adalah memihak pada kamu, atau pasanganmu. Kenapa? Karena dia mungkin juga pernah atau sedang mengalami masalah yang sama.Jika kamu curhat kepada sahabat yang sedang menjomlo, besar kemungkinan dia gak terprovokasi dengan apa yang kamu katakan. Karena dia sendiri sedang gak mengalami hal tersebut. Dia akan tetap menempatkan dirinya di tengah-tengah tanpa harus mendukung atau juga melukai hatimu.

4. Bersikap tenang
5 Alasan Mengapa Jomlo Lebih Pandai Menasihati Orang Pacaran!

Bukan seperti kebanyakan orang yang terlihat menggebu-gebu ketika sedang mendengarkan curhat. Mungkin mereka terlihat seperti gak bersemangat mendengarkan curhat kamu. Tetapi percayalah bahwa mereka sangat selektif dalam menilai apa yang kamu katakan. Sehingga kamu dan dia gak saling terintimidasi dalam pembicaraan yang kalian lakukan.

5. Pelatih gak bermain
5 Alasan Mengapa Jomlo Lebih Pandai Menasihati Orang Pacaran!

Kamu tahu? Gak ada pelatih di dalam bidang apa pun yang bermain bersama dengan anak asuhnya. Pelatih selalu melihat dan mengawasi apa yang di lakukan anak asuhnya. Begitu pun dengan dia, dia akan selalu mendengarkan dan memberi arahan pada kamu perihal apa yang terbaik untuk hubungan kamu. Meski dirinya sendiri gak ikut berperan dalam hal itu.

Jadi sudah paham kan mengapa seorang jomlo lebih pandai menasihati orang yang berpacaran.