Kategori
Relationship

Penyebab Persahabatanmu Terasa Renggang Semenjak Pacaran

Penyebab Persahabatanmu Terasa Renggang Semenjak Pacaran

Penyebab Persahabatanmu Terasa Renggang Semenjak Pacaran – Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Artikel ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi.Dalam pengertian ini, istilah “persahabatan” menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan, afeksi dan perasaan.

Selama ini sahabat dapat dipastikan akan selalu ada untuk membantu, mendukung dan memberimu kekuatan untuk melewati segalanya. Hal itulah juga yang bikin persahabatanmu menjadi lebih kuat dan solid. Namun, masalah pasti ada untuk menguji sejauh mana kamu dapat mempertahankan ikatan persahabatan yang telah kalian rawat selama ini.

Ternyata persahabatanmu di uji lewat jalinan hubungan IDNPlay percintaanmu dengan pasangan. Karena semenjak berpacaran, kamu merasa persahabatanmu dengan mereka menjadi renggang dan seperti ada yang kurang. Nah, sebenarnya apa saja penyebab persahabatatmu menjadi renggang semenjak kamu berpacaran?

1. Pacarmu membawa pengaruh buruk untukmu
Persahabatanmu Terasa Renggang Semenjak Pacaran? Inilah 5 Penyebabnya!

Selama ini para sahabatmu menyadari kalau pacarmu gak memberimu dampak yang positif. Sebab, sikap ataupun tindakan pacarmu cenderung negatif dan bisa membuatmu jadi terpengaruh. Alhasil, sahabatmu merasa cemas karena gak ingin kamu terkena imbas buruknya.

Jadi sahabatmu meluapkan amarah dan rasa kecewa lewat cara menjauh darimu, sehingga gak heran jika kamu juga merasakan persahabatanmu mulai merenggang.

2. Kamu sering curhat tentang kesedihanmu saat menjalin hubungan
Persahabatanmu Terasa Renggang Semenjak Pacaran? Inilah 5 Penyebabnya!

Curhat sama sahabat bisa jadi salah satu solusi agar kamu merasa terbantu atau setidaknya bikin perasaanmu membaik. Tapi, selama ini kamu seringkali bercerita soal kesedihanmu saat menjalin hubungan. Kamu justru lebih banyak menceritakan hal-hal toksik yang menimpa hubunganmu.

Nah, pasti sahabatmu akan berusaha menghibur dan memberimu semangat. Namun, makin kesini para sahabatmu merasa gak nyaman dengan cerita yang kamu sampaikan. Bukan karena bosan mendengar curhatmu, namun sahabat merasa kesal akibat nasihat yang diberi gak kamu coba terapkan dengan baik.

3. Reputasi pacarmu terkenal kurang baik saat menjalin hubungan dengan orang lain
Persahabatanmu Terasa Renggang Semenjak Pacaran? Inilah 5 Penyebabnya!

Selain keluarga ataupun orangtua, sahabat juga bisa jadi sosok yang protektif untukmu. Mereka berusaha menjauhkanmu dari kemungkinan buruk yang akan mendekatimu. Jadi gak heran kenapa para sahabatmu seperti menjaga jarak darimu semenjak dirimu berpacaran.

Sebab, reputasi pacarmu yang gak begitu baik saat menjalin hubungan dengan orang lain membuat sahabatmu merasa cemas. Karena takut kamu akan terluka oleh sikapnya, sehingga sebisa mungkin sahabatmu akan berusaha mengingatkanmu jauh-jauh hari. Tetapi, sayangnya peringatan itu gak kamu indahkan.

4. Menganggap pacarmu sombong karena gak berinisiatif mengenal mereka
Persahabatanmu Terasa Renggang Semenjak Pacaran? Inilah 5 Penyebabnya!

Mengenalkan teman ataupun sahabat pada pacar tentu jadi hal yang wajar di lakukan. Karena selain untuk memberitahu siapakah pacarmu, dengan begitu nantinya tercipta hubungan baik yang tentunya positif.

Tapi, sayangnya sejauh ini pacarmu gak pernah sama sekali punya inisiatif untuk berkenalan atau lebih dekat dengan sahabatmu walau sekadar melalui chat saja. Hal itu akhirnya membuat sahabatmu berasumsi kalau kepribadian pacarmu terbilang kurang ramah alias sombong.

5. Kamu selama ini lebih mementingkan pacar dan mengabaikan sahabatmu
Persahabatanmu Terasa Renggang Semenjak Pacaran? Inilah 5 Penyebabnya!

Memang saat jatuh cinta rasanya kamu lupa akan segala hal, karena duniamu hanya terfokuskan pada pacar saja. Kamu rasanya gak ingin jauh-jauh darinya, sehingga banyak waktu luangmu yang di habiskan untuk kencan atau bertemu dengan pujaan hati.

Sampai kamu rela membatalkan pertemuan dengan sahabatmu hanya gak ingin melewatkan kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan pacarmu.

Namun, dari sanalah kamu di anggap terlalu mementingkan pacar dan mulai mengabaikan sahabatmu. Mereka akhirnya kecewa karena mengira kamu sudah berubah dan lupa siapa yang selama ini selalu ada untukmu.

Segala sesuatu yang berlebihan memang gak baik, terlalu fokus pada pasangan sampai mengabaikan sahabat jugq bisa mendatangkan masalah suatu saat nanti. Karena rawan timbul kesalahpahaman yang terjadi akibat kurangnya rasa perhatian dan komunikasi.

Kategori
Relationship

Esensial Pembangun Hubungan yang Sehat

Esensial Pembangun Hubungan yang Sehat, Ayo Anak Muda Lakukan!

Esensial Pembangun Hubungan yang Sehat – Pada dasarnya, tolak ukur hubungan sehat pada setiap orang bisa saja berbeda. Hal ini karena masing-masing individu memiliki kebutuhan yang berbeda dan akan berubah seiring bertambahnya usia.

Dalam menjalin hubungan, pastinya kalian sama-sama ingin mempunyai hubungan yang mana akan membawa dampak positif kepada diri kalian masing-masing. Bukan akhirnya menjalani toxic relationship. Apalagi jika kalian masih muda dan rasanya sayang jika harus membuang waktu dalam hubungan yang salah.

Nah, dalam IDNPlay Deposit Pulsa 10000 menjalani hubungan sehat, ternyata ada lima esensi yang harus dipenuhi dan senantiasa kalian lakukan. Apa saja, ya?

Kenal visi hidup pasangan

Punya visi gak tuh pasangan kalian? Lalu apa visi hidupnya itu sejalan dengan visi kalian? Karena kalau sampai berbeda, kalian perlu duduk dan bicara bersama untuk sepakat masalah visi. Apalagi jika hendak menikah. Karena gimana orang mau berjalan ketika mereka belum berjanji? Usahakan samakan visi kalian berdua sebelum berhubungan lebih jauh.

Cara mengatur keuangan saat masih single

Keuangan akan sangat berpengaruh terhadap masa depan seseorang. Karena, ya hidup ini penuh dengan banyak tuntutan yang memerlukan uang. Maka, kalau sampai dia lalai dalam mengelola keuangan sewaktu masih single, bagaimana nanti kalau sudah menikah? Masalahnya mulut yang akan dikasih makan akan bertambah banyak.

Mengenal karakter pasangan

Karena karakter itu sulit untuk diubah, maka pastikan kamu sudah bisa kompromi dengan karakter pasangan sebelum akhirnya menikah. Karena, walau dia berjanji akan berubah setelah menikah, hal itu sulit akan terjadi. Jadi, gak ada kata keberatan lagi dalam menjalin hubungan karena karakter yang gak bisa kamu tolerir. Kalau gak bisa menerima, mending putus saja.

Iman dan kerohanian

Bagaimana sih pandangan dia terhadap hidup rohaninya? Karena jika sampai dia gak punya iman kepada Tuhan, susah juga lho dalam menjalani hidup bersama. Terlepas apa pun agama kalian, iman dan hal rohani harus berjalan seimbang dengan kehidupan duniawi.

Hubungan dengan sang pencipta juga bisa membuat kalian dapat gambaran siapa sih dia sebenarnya. Punya iman dan kehidupan rohani juga akan membuat kalian menjauhi medan dosa, dan gak akan membuat kalian rugi ke depannya.

Sikap dan perilaku kepada orangtua

Bisa hormat gak dia terhadap orangtuanya dan juga orangtuamu? Ingat lho, masa tua orang tua juga jadi tanggung jawab para anaknya. Jadi, jika dia dari masih pacaran aja gak bisa menghargai orang tua, apalagi jika sudah menikah dan harus merawat orang tua di masa tua. Makanya, jangan sampai salah pilih pasangan, ya.
Gimana hubungan yang sehat itu gak susah bukan buat dilakukan? Hal ini semata agar kalian tidak sampai menyesal karena salah pilih pasangan jika sudah menikah nanti. Jadi, lebih baik dibangun dari sekarang bagaimana hubungan yang sehat itu.
Kategori
Relationship

Tanda Gebetan Cuma Ajak Kamu Having Fun

Tanda Gebetan Cuma Ajak Kamu Having Fun Doang dalam Hubungan

Tanda Gebetan Cuma Ajak Kamu Having Fun – Apakah kamu ingin terus menerus bersamanya? Ingin selalu tahu dia ada di mana dan sedang melakukan apa? Atau kamu juga berusaha mengendalikan perilaku mereka? Mungkin kamu memang benar-benar terobsesi pada pasanganmu.

Ketika menjalin sebuah hubungan, tentunya saja kamu ingin hubungan yang dijalani ini langgeng sampai pernikahan, bahkan selamanya. Namun, tidak semua orang menginginkan yang sama sepertimu. Ada juga yang menjalin hubungan hanya untuk having fun saja.

Untuk mengetahui, apakah gebetanmu saat ini serius atau hanya sekadar having fun saja di hubungan, dapat kamu simak kutipan dari woodcraftunfinishedfurniture.com di bawah ini tandanya.

Gak pernah ada obrolan serius tentang kelanjutan hubungan

Sudah dapat dipastikan, dia yang hanya ingin bersenang-senang saja, pastinya tidak akan pernah berbincang tentang kelanjutan hubunganmu. Jika ditanya, dia hanya akan menjawab untuk jalani saja hubungan ini semengalirnya, tanpa ada tujuan sama sekali.

Lebih tertarik dengan fisikmu saja

Bukan rahasia lagi jika sosok yang hanya ingin main-main tidak tertarik dengan kepribadianmu. Dia hanya lebih tertarik pada fisikmu saja. Gak ada obrolan yang berkualitas antara kamu dan dia, kecuali obrolan sekitar jalan bareng dan kencan saja. Bahkan, ketika berbicara dia akan fokus pada tubuhmu, bukan pada topik obrolan.

Hubunganmu dengannya hanya sebatas saling menyenangkan satu sama lain

Hubungan yang hanya untuk having fun doang, pastilah di dalamnya hanya bertujuan untuk saling menyenangkan satu sama lain. Dirinya gak akan ada di hari-hari terburukmu, atau selalu ada untukmu saat dibutuhkan. Bahkan, gebetan yang hanya ingin senang-senang denganmu saja ini sering menghilang tanpa kabar dan datang tiba-tiba.

Gak ada komunikasi layaknya pasangan kekasih yang saling terbuka

Pasangan kekasih yang benar-benar saling mencintai dan punya tujuan atas hubungannya ini, pastinya punya komunikasi yang terbuka untuk saling perhatian, peduli dan meluangkan waktu satu sama lain. Namun, beda halnya jika dia hanya ingin having fun saja. Dia hanya mengabarimu hanya saat dia butuh saja.

Banyak alasan saat diajak bertemu dengan orang-orang di sekelilingmu

Ketika kamu ingin serius dengannya, pastilah kamu ingin mengenalkan dia pada orang-orang yang ada di sekelilingmu, entah itu orangtua, sahabat, teman bahkan kerabat. Namun, jika dia banyak alasan dan gak mau untuk dikenalkan, maka kamu harus sadar bahwa dia gak serius denganmu dan cuma ingin having fun saja.
Coba cek tandanya di atas, apakah ada dalam gebetan atau pasanganmu. Sebenarnya gak masalah jika sama-sama satu tujuan. Kalau kamu niat serius tapi pasanganmu tidak, segera sudahi, ya. Jangan mau diperlakukan seperti itu karena ke depannya kamu hanya akan menemukan kekecewaan saja.
Kategori
Relationship

Tipe Intimasi yang Wajib Dipahami 

Gak Cuma Hubungan Seksual, Ini Tipe Intimasi yang Wajib Dipahami

Tipe Intimasi yang Wajib Dipahami – Ketika berpikir tentang keintiman, banyak orang pasti akan mengartikan sebagai hubungan seksual. Padahal keintiman antar pasangan suami-istri tidak hanya sebatas bercinta.

Tenyata, alasan dua orang teralienasi atau merasa sendiri dan tidak cocok satu sama lain ialah berakar dari adanya masalah kedekatan atau intimasi. Intimasi menjadi faktor krusial yang mempengaruhi hubungan individu.

Nah, ternyata ada tipe intimasi yang wajib kita ketahui. Mengetahui tipe kedekatan mampu menjadi landasan untuk renungan dan intropeksi kala hubungan mulai terasa hambar. Atau bahkan memperkuat ikatan yang telah ada. Dari pada penasaran, yuk kita cek apa saja tipe-tipenya lewat twohearts-camping.com berikut ini!

Mencari kesenangan bersama, rekreasional menjadi intimasi tipe kedua nih! 

Di mana dua orang saling terhubung dan dekat dengan sama-sama melakukan suatu kegiatan yang memberikan kesenangan. Seperti saling melakukan hobi dan kesukaan bersama, jalan-jalan, menonton film dan sebagainya. Kegiatan seperti ini mampu membangun intimasi dan kedekatan lho.

Gak cuma hubungan seksual, kedekatan fisik lebih dari itu 

Sudah pasti dalam kedekatan fisik ada hubungan seksual. Tapi tak hanya itu kegiatan non seksual seperti cuddling, bergandengan tangan atau pelukan juga termasuk kedekatan fisik lho.

Hubungan Cinta Hanya Akan Berjalan Tanpa ‘Nyawa’

Memiliki kepercayaan dan keyakinan, kedekatan spiritual itu ada lho! 

Kedekatan atau intimasi paling terpenting dari semua tipe adalah kedekatan secara spiritual. Jika seseorang memiliki keyakinan, pandangan yang sama tentang dunia semua kedekatan atau intimasi yang lainnya akan mengikuti.

Biasanya kedekatan dan keterhubungan secara spiritual harus dibangun bersama dan tumbuh tidak terpisah. Spiritual tak hanya perihal doa atau beribadah bersama, tapi juga bagaimana bisa bersama-sama menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dekat secara intelegensi, bisa saling membagi ide dan pendapat masing-masing 

Kedekatan secara intelegensi juga salah satu kedekatan yang fundamental nih. Suka atau tidak kedekatan intelegensi juga mempengaruhi hubungan. Jika dua orang memiliki tingkat intelegensi yang sama mereka mampu berbagi pikiran dan nyambung saat berbicara.

Kedekatan secara intelegensi bisa diartikan pula saat dua orang membangun kedekatan dengan berbagi ide pikiran, saling mengkritisi sesuatu dan berbagi proses mental masing-masing.

Intim secara emosi dan perasaan juga penting nih! 

Kedekatan secara emosi terkadang tumpang tindih dengan  kedekatan intelektual. Yang perlu ditekankan adalah, bahwa kedekatan secara emosi lebih tertuju pada berbagi apa yang dirasakan terhadap sesuatu peristiwa.

Nah, masalah kedekatan emosional yang sering kita temui adalah permasalahan cowok yang gak bisa menebak apa yang dipikirkan cewek yang berujung pada olokan tidak peka. Akar permasalahannya adalah cowok yang memang memiliki kemampuan dalam mengartikan emosi di bawah cewek.

Nah, semoga paparan di atas bermanfaat yah! Kalo kamu tipe paling cocok dengan intimasi nomor berapa nih? Bagikan di kolom komentar yuk!